Teaser #2 : Ghost Slayer

.GHOST SLAYER.

# 2nd Stage – DICTIONARY

The Ghost Slayer by bapkyr

I.      GENERAL

  1. AB Siblings             : Sebutan untuk dua bersaudara Kwon [Yuri dan Jiyong]. Nama yang diambil berdasarkan perpaduan dari tipe darah masing-masing.
  2. Gate                       : Adalah gerbang perlintasan antara dunia kasat mata dengan makhluk halus. Tugas dari Ghost Slayer adalah mengembalikan roh baik ke dunianya via gate dan memusnahkan roh jahat. Gate berbentuk seperti sebuah arloji dengan layar sentuh kecil. akan mengeluarkan cahaya jika Ghost Slayer menaruh jempolnya di layar.
  3. Exorcist                   :  Kegiatan pengusiran setan dari suatu tempat / tubuh manusia.
  4. Kingdom                 : adalah sebutan bagi dunia astral tempat roh seharusnya berada.
  5. Mansion                 : Sebutan untuk asosiasi Ghost Slayer di seluruh dunia
  6. Poltergeist              :  Kejadian mistis dimana benda-benda kasat mata melayang di udara tanpa sebab yang jelas. Biasanya diperngaruhi oleh roh jahat dan sejenisnya.
  7. Sixth-Sense            : Kemampuan melihat roh dan merasakan aura mistis
  8. V                             : Sebutan dalam dunia Ghost Slayer tentang mereka yang kerasukan roh-jahat dalam tingkat parah
  9. Voodoo                   : Boneka yang digunakan sebagai perantara untuk maksud jahat seperti teluh atau sebagainya.

II.    TENTANG ROH

Roh adalah mereka wujud dari manusia yang telah tiada, mereka tersesat di dunia manusia dan tidak bisa kemanapun hingga Ghost Slayer membantunya. Berdasarkan penggolongan di dalam istilah Ghost Slayer, roh dapat terbagi menjadi beberapa klasifikasi. Yakni :

  1. G-Class              : Adalah roh-roh penasaran yang tersesat di dunia manusia. Mereka hidup berdampingan dengan manusia dan tidak melakukan apapun selain menunggu Ghost Slayer mengembalikannya. Para Roh baik dikenal tidak akan menggangu untuk waktu tertentu. Jika mereka terlalu lama tinggal di dunia manusia, mereka akan menjadi roh jahat dengan sendirinya.
  2. B-Class              : Adalah roh-roh baik yang sudah bermetamorfosa. Mereka tidak dapat dikembalikan ke dunia astral. Tidak ada cara yang lebih baik selain dimusnahkan. Roh jahat dengan tipe B-Class tidak akan membunuh dengan wujudnya. Mereka bisa membunuh manusia jika mereka merasuki tubuh manusia tersebut dan membuat manusia itu membunuh dirinya sendiri.
  3. S-Class               : Adalah roh jahat dengan tingkatan lebih sempurna. Dia bisa mengendalikan tubuhnya menjadi kasat dan tidak kasat mata. bisa menyentuh manusia dan bisa membunuhnya tanpa harus merasuki tubuh manusia itu terlebih dahulu. Sampai saat ini, belum ditemukan roh S-Class.

III.   TENTANG GHOST SLAYER

Sebutan untuk mereka yang memiliki pekerjaan sebagai penuntuh roh baik kembali ke Kingdom atau pembasmi roh jahat yang sudah dalam fase siaga. Ghost Slayer adalah mereka yang terpilih dengan kekuatan supernatural alami. Diberi perlengkapan alat pembasmi roh modern dengan cara kerja yang cukup aman. Ghost Slayer membentuk satu komunitas terpusat yang disebut dengan Mansion. Tempat itu terdapat di sebuah gedung besar di tengah kota London. Bisa dibilang mereka adalah jasa penyedia pembasmian hantu. Bagi beberapa yang pro, mereka akan dibayar sesuai dengan tingkat kesulitan penanganan. Bagi yang amatir, pembasmian dilakukan sebagai latihan semata.

Para tetua dan petinggi di dalam dunia Ghost Slayer disebut Allegras. Anggotanya tidak lebih dari 10 orang yang terbagi dalam 10 komisi dengan area kekuasaan berbeda. Dalam hal ini, Korea berada di bawah komisi 7. Allegra nya bernama Lee Joon Ki. Seorang pria muda dengan tingkatan S-Class.

Seperti halnya roh, para Ghost Slayers juga diklasifikasikan berdasarkan level kekuatan dan keahlian mereka. sebagian besar di tentukan berdasarkan kecakapan pengalaman.  Klasifikasinya sebagai berikut :

  1. G-Class : Ghost Slayer standar. Memiliki kewenangan hanya untuk roh dengan kelas G.
  2. BClass : Ghost Slayer dengan kewenangan mutlak pada roh tingkat G dan B. Yuri dan Jiyong adalah salah satunya.
  3. S-Class : Ghost Slayer dengan kewenangan penuh pada seluruh jenis roh. Tidak ada yang mencapai level ini selain dewan petinggi dari Mansion.

IV. TOOLS

Adalah sebutan untuk peralatan canggih yang digunakan para Ghost Slayers dalam memburu roh. Setiap level dari ghost slayer akan mendapatkan tools yang berbeda dengan level lainnya. Berikut detailnya :

  1. Ukit        : Alat yang memiliki ujung melengkung bagai huruf U dan memiliki dua kutub positif-negatif menyerupai magnet. Fungsinya adalah menarik roh-roh jahat untuk di selanjutnya di proses dalam gate.
  2. DKit      : Terbuat dari besi dengan baterai besar, bentuknya seperti tongkat kecil dengan lampu-lampu di bagian tengahnya. Alat itu digunakan sebagai detektor dalam mencari roh-roh jahat yang memang dapat menyembunyikan dirinya. Dilengkapi 4 lampu dengan warna berbeda :

    1. Biru menandakan gelombang normal. Artinya, roh yang dideteksi adalah roh yang baik dan perlu dikembalikan ke kingdom via gate.
    2. Kuning menandakan gelombang dalam level ‘siaga’ artinya, ada roh jahat terdeteksi,  tidak mengganggu namun tidak bisa didiamkan begitu saja.
    3. Hijau menandakan gelombang dengan 1 level di atas ‘siaga’, ada roh jahat di sana dan harus segera dimusnahkan saat itu juga. Roh-roh tersebut dapat mengganggu stabilitas area dan kehidupan di sekitarnya, lebih parahnya lagi, mereka dapat merasuki manusia.
    4. Merah artinya perang. Keadaan sudah tidak aman, roh-roh jahat bisa dalam tingkat ‘membunuh’. Harus segera dimusnahkan.
  3. H-Kit      : Sarung tangan yang digunakan sebagai penangkap roh-roh. Dilengkapi detektor dan diagram tentang ukuran dan kekuatan hantu tersebut. Sebuah monitor kecil yang terdapat di punggung sarung tangan tersebut akan menampakkan data ketika bagian sarung tangan menyentuh roh tersebut.
  4. GunKit  : Senjata-senjata tajam berbahan dasar perak. Termasuk di dalamnya senjata api dengan peluru perak.
  5. Gas-Kit : Seperti namanya, sebuah tabung kecil berukuran seperti kaleng cat pilok. Alat ini memiliki spray di ujung botolnya. Isinya hanya zat cair dengan formula rahasia yang digunakan dengan cara disemprotkan ke seluruh tubuh, untuk melindungi dari agar tidak kerasukan rohroh jahat.
  6. Blade-Kit : Sesuai namanya, adalah pedang. Dimana digunakan bagi Ghost Slayer dengan kelas S.
  7. Gate Kit   : Biasa disebut sebagai Gate. Bentuknya seperti arloji dengan layar kotak. Menggunakan penindaian sidik jari agar alat tersebut aktif. Jika terdapat roh dengan kekuatan lemah, dengan sendirinya alat itu akan mengeluarkan cahaya dan menyerap roh tersebut masuk ke dalamnya, mengembalikan roh itu ke dimensi lain, ke Kingdom. Alat ini adalah alat wajib bagi masing-masing Ghost Slayer. Fungsinya bisa menjadi tanda pengenal dan keanggotaan resmi jika telah berada di Mansion.

.

.

.

Untuk istilah lain yang akan bermunculan seiring cerita, akan diberi footnote setelah cerita part bersangkutan berakhir

Iklan

52 thoughts on “Teaser #2 : Ghost Slayer

  1. Omo!! ada hafalannya eon? *pletak*
    banyak bangeetttt O.O
    yang di Vibrance tentang Noble aja aku gak hafal ~_~

  2. Hahay…
    Daebak onn istilah” n senjatanya bner” d rancang abis” an nie…
    ngebayangin ntar Yul onn siap beraksi melawan mkhluk” itu..
    Kreen.. ^^b

  3. wah daebakkkkkkkk dpet drimna tuh istilah……..
    maaf ya eon aku bru cment
    oh ya qu mau tnya klau mau liat kleksi ff eon dmna ya?

  4. Aaaa, istilahnya banyak banget eon. Semoga nnt kalo udh baca selanjutnya gak bingung sm istilah2 itu. Baca ini kayak keingetan film action dan thriller tp ada horrornya jugaa hehee

  5. WUHUUUU HEEEELL IINI KEREN BANGET KAK NYUNNN
    KOK KAKAK PINTER BANGETTT SIH
    YA TUHAAAN SUMPEH AKU SPEECHLESS ._.

  6. penasaran deh, gimana ya kakak bisa dapet konsep sama detail cerita segini kerennya. waktu baca kelas2 roh jadi keinget bleach hehe

  7. I’m not good at memorizing something, sometime. jadi kayanya nabil bakal bolak-balik buka page ini atau ngebayangin sendiri sewaktu baca fiksinya.

  8. Eiihh…istilahnya nemu aja kakak ini. Tapi keren ada tools kyak gitu… Apa lagi bagian tongkat dg lampu d skitarnya itu, berasa mikirin tongkat biddari, tapi yg ini buat nangjep hantu… Lanjut teaser 3

  9. Kayak nya setiap baca per part mesti buka kamus niy,,
    Hehehehe
    Istilah2 nya keren kak,, tapi kakak lebih keren merancang semuanya,,

Ain't a selfie, don't just look, write something

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s