SEND YOUR TALES.

Yulkwon 1

Hello there!

.

.

Ah, akhirnya bisa menyapa kalian di sebuah postingan sederhana ini. LOL. Well, dengan adanya postingan ini aku sekalian mau menyampaikan permintaan maafku karena belum membalas semua komen yang masuk satu per satu. Tapi sumpah! Aku baca kok dan aku tahu siapa-siapa aja yang sering meramaikan semua lapak-lapak di sini. BIG THANKIES! 

Aku pengen balesin satu per satu sih, tapi mungkin menyicil ya. Keterbatasan modem ini menyiksaku OTL. Dan… kedatanganku kali ini bukan hanya untuk minta maaf. kkk~~ Ada kabar baik untuk kalian yang gemar menulis. Setelah perekrutan Author di salah satu fanbase Minyul sudah selesai dilaksanakan Desember kemarin, Nah, sekarang sudah saatnya Blackpearl Fairy Tale membuka kesempatan serupa (tapi tak sama) di sini.

Aku bukan mencari Author karena blog ini sifatnya blog pribadiku. Tapi mengingat aku sedang disibukkan dengan skripsi dan lain-lain, rasanya ada kemungkinan bahwa page ini suatu saat akan sepi, sesepi hatiku /pletak/. Menghindari hal tersebut, dengan ini aku menyatakan bahwa aku membuka PENITIPAN FANFIKSI.

Teknisnya sama seperti freelancer di blog-blog lain. Kalian cukup send FF buatan kalian ke email aku untuk kemudian aku post di Blog ini. Mudah kan?

Nah, menyambung hal tersebut di atas, aku kasih nih beberapa teknis dan ketentuan yang harus kalian taati kalau mau ikut meramaikan Blackpearl Fairy Tale dengan Tales yang keren-keren orisinal buatan kalian.

I. SYARAT DAN KETENTUAN :

  1. Siapa aja boleh kirim asalkan karya tersebut orisinal alias bukan plagiat atau copy-paste-edit dari karya orang lain.
  2. Cast yang dipakai harus memuat Kwon Yuri sebagai peran utama. Untuk pairing dan Cast lain, bebas.
  3. Menggunakan bahasa yang baik dan benar. artinya, gak terima bahasa alay yang K4yA 91nI.
  4. Hanya menerima FF One-Shot, Vignette, Ficlet dan Drabble. Sementara aku gak bisa nerima yang Chaptered ya. /wink
  5. Gak terima gender-bender, yaoi, yuri, mature, NC dan genre serupa. Fanfiksi yang dikirim khusus straight (alias cewek  x cowok). Scene sentuh-sentuhan dibatasi hanya sampai kissing scene. Kalau ada adegan mature bisa di skip aja.
  6. Genre fanfiksi harus memuat salah satu atau lebih dari genre-genre sebagai berikut :
    • Romance, kisah cinta-cintaan (gak usah dijelasin pasti ngerti kan ya? LOL)
    • Mystery, biasanya terkait sama cerita detektif-detektifan.
    • School-Life, kisah cerita dalam ruang lingkup sekolahan gitu deh😄
    • Marriage-Life, kisah seputaran dunia pernikahan. Biasanya sih peran utama diceritakan sudah menikah bahkan memiliki anak. Konfliknya lebih ramai.
    • Thriller, Ini biasanya genre-genre yang sedikit-banyak berkaitan sama psychologist atau crime. Ciri khasnya adalah peran-peran utama yang dikejar konflik berkaitan dengan waktu. (Kalian bisa baca FF aku yang The Academy sebagai contoh kalau mau tahu seperti apa Thriller itu)
    • Surrealism, biasanya fanfiksi yang menceritakan hal-hal diluar nalar. Kalian bisa baca contoh FF aku berjudul Oneiroi kalau mau tahu seperti apa surreal itu.
    • Sad, memuat kisah yang super sedih. Entah di awal ceritanya saja, sepanjang cerita atau endingnya saja.
    • Comedy, fanfiksi yang sarat akan candaan dan humor namun tetap memiliki plot yang jelas. Contoh yang pas untuk genre ini adalah novel-novel karya Raditya Dika.
    • Kalau ada yang membuat FF tanpa setidaknya memasukkan salah satu dari genre yang sudah aku sebutkan di atas, FF tidak akan di-publish. Karena aku membutuhkan genre-genre baru untuk blog ini. Nah kalau kalian punya FF fantasy tapi ada romance atau ada salah satu unsur dari delapan genre yang udah aku sebut di atas, diperbolehkan. Pokoknya wajib memasukkan salah satu dari delapan genre di atas itu ya.
  7. Fanfiksi diketik dalam Aplikasi Ms. Word dengan versi maksimal 2007 (format .doc atau .docx), Font Calibri ukuran 11 pt dengan spasi 1,5 lines dan perataan paragraf kanan-kiri (Justify).
  8. Sertakan pula identitas penulis di dalam Ms. Word. (Nama author, Judul FF, Cast, Genre, Rating, Jenis FF (OneShot/ Vignette/ Ficlet/Drabble), dan tambahan disclaimer atau lainnya jika perlu.)
  9. Kirimkan dalam bentuk attachment ke email-ku sjhshakalaka@gmail.com dengan Subject email :  [Freelance] (JUDUL FF) (NAMA AUTHOR). Contoh : [FREELANCE] ILOVEU by bapkyr.
  10. Sertakan Poster dan dikirim dalam bentuk Attachment juga. (format .jpg .jpeg dan .png only). Mohon jangan satukan di Ms.Wordnya.  Nah, kalau kamu gak punya poster, kalau aku senggang, biasanya sih aku buatin posternya dengan catatan, desainnya sesuai keinginanku /pletak/. Tapi kalau aku sedang gak senggang, urusan poster akan aku serahkan pada si penulis. Banyak yang buka jasa poster kok sekarang, jadi gak usah takut untuk hubungi para artworker di blog-blog lain.
  11. Nah, kalau sudah dikirim, kamu bisa KONFIRMASI ke aku dengan cara beri komentar di sini. 
  12. FF kamu akan segera aku publish jika sudah diterima. Gak ada waktu pasti sih, tapi biasanya aku publish weekend atau tanggal merah gitu.
  13. Setelah di publish, mohon agar bersedia  membalas komentar-komentar pembaca yang datang di FF kamu. /jangan kaya aku. OTL/
  14. Nah, kalau ada yang masih belum jelas, kamu bisa bertanya di kolom komentar.

Oke. GAMPANG KAN?

Nah, buat yang minat ikut atau tahu bahwa ada temennya yang kemungkinan minat untuk send FF nya kemari, bisa baca Rules di atas ya. Kalau mau ngobrol-ngobrol dulu bisa ke twitter aku @bapkyr. Free For Follow!

Sekian.

Made Your Own Tales! Yurisistables JJang!

Sincerely,

KAKNYUN

Yulkwon 3

8 thoughts on “SEND YOUR TALES.

  1. imasari berkata:

    Kata2 unni, “sepi sesepi hatiku.”
    bikin aku ketawa sendiri.
    Krna mengalami nasib yg sama. Lol.
    Wow, ada foto jung eun sm woo sang. Hihihi.

Leave your review, don't treat me like a newspaper.

