[FREELANCE] JUST THE WAY YOU ARE

Just The Way You are

Ini bukan FF kaknyun ya, ini FF titipan temen kaknyun🙂

Chukahae udah jadi FF Pertamanya, mell!

.

.

Author                  : mellinw

Tittle                      : Just The Way You Are

Main Cast            : Kwon Yuri SNSD

Kim Jongin a.ka Kai EXO

Other Cast          : Im Yoona SNSD

Choi Minho Shinee

Huang Zi Tao EXO

Lenght                  : Oneshoot

Rating                   : PG-15

Genre                   : Romance, sad, friendship

Summary               : Kwon Yuri, salah satu member girlband ‘girls generation’ yang sedang berada dipuncak kepopulerannya, namun hal tersebut tidak berbanding lurus dengan kehidupan cintanya. Choi Minho, kekasihnya memutuskan hubungan percintaan mereka dengan alasan yang tidak yuri ketahui. Namun masa keterpurukan yuri berakhir ketika ia mulai bersahabat dengan hobaenya.

.

.

When was the last time you thought of me ?

Or have you completely erased me from your memory?

I often think about where i went wrong

The more i do, the less i know

 

Lantunan lagu Adele, don’t you remember mengiringiku untuk semakin larut dalam kesedihanku. Kapan terakhir dia memikirkanku? Ataukah ia benar-benar telah menghapus segala tentangku di kehidupannya. Entah bagaimana awalnya ini bisa terjadi mengingat hubungan kami selalu baik-baik saja bahkan ketika kami sibuk dengan jadwal grup kami.

 

Ya , kami adalah Idol. Aku dan kekasihku.

Atau mungkin sekarang ia mantan kekasihku.

 

“Yuri-ya , aku ingin nanti kita punya banyak anak dan nantinya  kita akan tinggal di tepi pantai. Aku sudah memikirkan ini matang-matang. Aku mau kau yang akan menjadi ibu dari anak-anakku “. Ucap minho lembut di pundakku, dia sedang memelukku dari belakang.

“ aku tidak tahan jika nanti saat kita telah menikah, kehidupan kita masih diusik oleh paparazzi. Aku muak yuri-ya. Aku hanya ingin hidup denganmu dan anak-anak kita tentunya”. Tambahnya sembari mempererat pelukannya di perutku.

 

“yuri-ya, kau mendengarku?” tanyanya. Aku tersenyum dan menjawab pertanyaannya dengan sepenuh hatiku.

 

“berjanjilah minho, kau tak akan melupakan ucapanmu hari ini”

 

Aku mengingat jelas saat itu, saat kami mencuri waktu berdua setelah SMTown Paris diadakan. Ia berjanji dan mengiyakan ucapanku setelah aku mengucapkan kalimat itu, bahkan ia menambahkannya dengan sebuah ciuman.

 

Tapi faktanya tidak demikian.

 

Entah sampai kapan aku berhenti memikirkan masa lalu, memikirkan segala kenangan saat masih bersamanya. Mengingatnya hanya semakin menambah kesakitan hatiku. Dalam hati aku selalu berkata agar aku bangkit dari keterpurukanku. Namun ternyata sangat sulit dilakukan dibandingkan dengan hanya  memikirkannya.

 

Noona neomu yeppeo Michyeo

Replay Replay Replay

Chueogi nae mameul halgwieo Gochyeo

Replay Replay Replay

 

Aku tersentak dari lamunanku karena bunyi ponselku, menandakan panggilan masuk.

‘You’re beloved friend, yoona’

Aku tersenyum melihat nama kontaknya diponselku, belakangan ia suka mengganti nama kontaknya di semua kontak ponsel member SNSD namun kami semua tidak memprotes ulahnya tersebut.

 

‘yoboseyo yoona-yah’

“onnie, are you okay?’. Terdengar nada kekhawatiran darinya, aku tau saat ini yoona sangat mengkhawatirkan keadaanku, mengingat dia melarang keras aku untuk menyendiri di appartementku. Dia menginginkan agar aku membagi kesedihanku dengannya, namun saat ini aku benar-benar ingin sendiri. Walaupun sedari tadi yang kulakukan hanya melamunkan masa laluku.

Aku menganggukkan kepalaku sembari membalas pertanyaanya. “hmm..” jawabku sekenaknya.

 

“tapi kau terdengar kurang baik onnie, kau tidak mencoba bunuh diri di appartement mewahmu kan?”.

Aku tertawa karena leluconnya, yang kutahu sekarang yoona pasti tersenyum mendengar tawaku. Ia yang paling mengerti keadaanku.

“just shut up yoona-ya, aku tidak gila. Aku tidak mau seluruh fanboyku menangis karena princessnya mati bunuh diri hanya karena seorang prince charming shinee.”

 

Setelahnya aku mendengar tawa yoona yang sangat keras. Dan aku tersenyum, setidaknya di sini, dihatiku seperti datang banyak angin yang melegakannya.

 

-00-

 

Saat ini mungkin aku harus bersyukur karena minho, mantan kekasihku tidak hadir saat pertemuan seluruh Idol SM Entertainment setidaknya aku bisa menahan perasaanku untuk tidak mengingat kenanganku bersama dia dulu.

Baiklah setelah hari dimana yoona meneleponku – di appartementku aku merasa lebih baik dari sebelumnya. Yoona selalu menemaniku kecuali ketika aku mandi tentu saja.

 

Saat ini Soo Man ahjussi masih menjelaskan konsep SMTOWN Seoul. Aku meyakini diriku masih tetap menjadi lini depan dance battle dengan beberapa member lainnya, termasuk yoona dan hyeoyeon tentu saja.

 

Aku menghela nafasku dan mengedarkan pandanganku ke setiap inchi ruangan ini, aku terlalu malas mendengarkan isi pembahasan pertemuan ini. Tak sengaja mataku bertemu dengan mata kim jongin, hobaeku di SM Ent , salah satu member EXO-K. Matanya tak mau teralihkan dari mataku, entahlah aku merasa dia bersikap lain dari pada sebelumnya. Jika sebelumnya dia terkesan cuek namun tetap menghormati sunbaenya , lain hal dengan tatapannya saat ini, tatapannya lebih dalam dan aku sulit mengartikan maksudnya. Dan setelahnya aku memilih bersikap masa bodoh, bahkan sampai pertemuan ini selesai diadakan.

 

 

‘kau melamun lagi onnie”. Ucapan yoona menyadarkanku dari lamunan panjangku, “minho lagi?”

Saat ini kami telah berada dikamar kami, di dorm SNSD tentu saja. Setelah menghadiri pertemuan tersebut kami diijinkan untuk kembali beristirahat di dorm masing-masing. Namun pembicaran singkatku dengan Tao EXO-M membuatku mau tidak mau memikirkannya juga.

 

“yuri noona, aku mendengarnya. Mungkin minho hyung bukan yang terbaik untukmu saat ini. Percayalah padaku ada yang benar-benar tulus menyayangimu. Aku mengetahuinya dengan pasti. Jadi jangan lagi duduk melamun dengan tampang bosan itu, yuri noona tidak menawan ketika sedang melamun” ucapnya sambil mengedipkan matanya padaku.

 

Aku tersenyum ,namun ketika aku ingin membalas rangkaian katanya,  Dengan cepat ia memotong gerakan bibirku dengan ucapannya kemudian,

“percayalah, aku hanya menyampaikan ungkapan seseorang. Dia tak ingin kau berubah. Dia ingin kau kembali menjadi kwon yuri dari SNSD yang seksi dan ceria. Bukannya melamun seperi tadi. Ingat noona , aku hanya menyampaikan”. Ucapnya lagi lalu terkekeh. Aku ikut terkekeh bersamanya.

 

 

“yaa!! Kau melamun lagi kwon yuri!!”. Kali ini dengan cepat aku tersadar, suara cempreng yoona  memekakkan telingaku.

“mianhae” ucapku lalu terkekeh. setelahnya aku merasakan timpukkan bantal di kepalaku disusul tawa keras yoona.

“onnie, kau memikirkan ucapan Tao tadi, eoh?”. Tanyanya kemudian.

“hmm.. menurutmu siapa dia yoona-ya? Aku penasaran, mungkinkah ia seung gi oppa ?” ucapku sambil tersenyum jahil.

“yaaa!! Seung Gi oppa milikku, lagi pula Tao tidak dekat dengannya, onnie”.

Aku mengagguk setelahnya  mengingat Seunggi oppa adalah kekasih yoona. Aku tidak mau terlalu peduli, saat ini seharusnya aku kembali menata hatiku. Agar minho tidak seenaknya keluar masuk dalam hati dan pikiranku.

 

-00-

 

Saat ini aku sedang duduk di ujung ruangan practice room SM building, sambil meminum air mineralku, ku tarik nafasku dalam lalu ku keluarkan perlahan. Walau bukan yang pertama kalinya, namun latihan khusus Battle Dance ini cukup melelahkan, mengimbangi gerakanku dengan beberapa dancing machine lainnya bukanlah hal yang mudah.
“kau kelelahan noona”. Ucap Tao dari tempat duduknya, tidak jauh dari tempatku saat ini.

“anio” . ucapku dan aku tertawa setelahnya, begitupula dengan Tao yang tertawa lebih keras.

 

Aku mengedarkan pandanganku keseluruh ruangan ini, kutemukan lagi-lagi pandangan Kai untukku. Aku mencoba tersenyum kali ini, dan suatu keajaiban, ia tersenyum membalasku.

 

Ini jarang terjadi mengingat betapa dinginnya dia. Tidak seperti Tao atau Kris, dibalik wajah dingin yang mereka miliki, mereka memiliki pribadi yang hangat. Namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku untuk Kai, ia jarang sekali tersenyum. Ia akan tersenyum bila berada dengan member EXO atau bersama Taemin saja. Namun kali ini aku melihat kai sedikit , yeah sedikit lebih .. hangat mungkin.

 

 

 

Malam ini seharusnya aku masih bersantai dengan sunny sambil menonton acara lawakan kesukaan kami, namun rengekkan sooyoung yang nyaris membuatku mati memaksaku untuk melangkahkan kaki menuju mini market terdekat dari dormku.

 

Berbagai perlengkapan menyamar sudah kukenakan, menutupi identitas idolku. Kupilih beberapa snack yang ia titipkan tadi, aku mengumpat sooyoung dalam hati. Tidak akan ku amini keinginannya Jika saja tidak kuingat kakinya yang terkilir beberapa hari yang lalu. Aku cukup berperasaan dalam hal ini.

 

“sunbae kau sendirian?”. Tanya seorang saat aku baru saja keluar dari minimarket. Tentu saja aku terkejut, aku mengenali suaranya, namun aku tidak yakin kalau dia adalah orangnya.

“apakah penyamaranku terlalu baik hingga kau tidak mengenaliku sunbae?” tanyanya lagi.

Aku kembali memperhatikannya, kali ini aku cukup yakin. Tinggi dan postur tubuhnya sesuai dengan ..

“jongin? Kau Jongin ne?” tanyaku. Ia menggerakkan kepalanya naik turun, membenarkan ucapanku.

 

Setelahnya, ia memaksaku untuk menemaninya mencari hadiah untuk kakaknya. Ia mengaku bingung memilih hadiah yang sesuai dan lagi ia berkata bahwa Ia sangat beruntung bertemu denganku disini, setidaknya aku dapat membantunya mencari hadiah untuk kakaknya. Dan aku menyarankan sebuah syall cantik untuk kakaknya.

 

“terimakasih sunbae”. Ucapnya saat kami tengah duduk di bangku taman bermain, tidak jauh dari toko tempat kami membeli syall tadi.

“panggilan noona kurasa lebih baik jongin-ah.” Ucapku sambil menatapnya, ia tersenyum

“baiklah noona”. Aku tertawa dan ia juga tertawa.

“well, bisakah kau mengantarku kembali ke dormku jongin, kau menculikku dengan mobilmu itu tadi. Ouh.. bahkan aku tidak bermimpi akan disupiri oleh laki-laki yang bahkan belum dapat kartu izin mengemudi”.

Dan ia tertawa setelah mendengar ucapanku.

“noona, berhentilah. Arra arra, aku akan mengantarmu  sampai dorm. Berhentilah mengucapkan hal itu. Aku akan segera mengurus kartu izin mengemudiku.”

 

Aku tersenyum, begitupun dengannya. Dan pandanganku dahulu tentang kai, lambat laun sedikit memudar. Dia cukup hangat

-00-

 

Bisa dibilang hubunganku dan kai saat ini sama seperti hubunganku dengan Tao, kami cukup dekat sekarang. Setelah SMTown Seoul diadakan, kami banyak berbincang di belakang panggung. Bersama Tao tentu saja.

Saat itu aku masih mengingat tatapan minho untukku, entahlah aku tidak mengerti dengannya. Apakah bersama sulli  tidaklah cukup untuknya sehingga ia masih mencuri pandang kepadaku , padahal ada sulli  yang berada disampingnya, bersandar di bahunya.

 

Setelahnya ia mengirimi pesan singkat untukku. Ini terdengar menggelikan mengingat ia yang memutuskan hubungan kami dan pergi untuk sulli.

 

“ aku tidak suka kau berdekatan dengan anak kecil itu, jongin tidak baik untukmu. Carilah pria yang pantas menggantikanku, yuri-ya”

 

Aku sudah muak. Minho tidak hanya sekali mengirimiku pesan yang sama, aku muak diperintah olehnya. Dia tidak lagi kekasihku, tapi ia bersikap seolah aku adalah miliknya.

Jika beberapa minggu yang lalu aku masih terpuruk dengan perginya minho namun tidak dengan sekarang. Aku merasa menyesal menangisinya saat itu.

 

Dia mempermainkanku tentu saja. Mencintaiku seolah akulah wanita terbaiknya, membuangku untuk wanita lain, dan melarangku berdekatan dengan pria lain.

 

Aku tersadar dari lamunanku, ketika bunyi nyaring panggilan masuk berhasil memecahkan fikiranku. Dari kai.

“yoboseo jongin-ah”

“ya noona, maukah berlatih bersamaku”

“dance?”

“nde, otte?”

Aku menimbang tawarannya. Tidak ada salahnya menerima tawarannya, toh aku tidak terlalu sibuk hari ini.

“baiklah, tunggu aku dsana jongin”.

 

 

Aku memperhatiakan gerakan jongin sedari tadi, aku memutukan untuk menyudahi latihanku. Tentu saja tenagaku tidak sebanyak jongin, ia bahkan sudah latihan sebelum aku datang, dan belum berhenti sampai aku memutuskan berhenti, bukankah itu luar biasa?

 

“ya jongin!! Berhentilah, kau membuat tubuhmu tersiksa dengan latihan sebanyak ini.” Ucapku sambil menghampirinya dan memberikan minum untuknya.

Dia tersenyum manis, lalu mengangguk dan mematikan musik yang sedari tadi menemaninya berlatih.

 

“gomawo noona”. Ucapnya sembari menerima botol minum yang kubawakan.

“kau perhatian sekali..” godanya.  Aku tertawa keras.

“jongin-ya , itu bukan perhatian, ini yang disebut dengan perhatian”. Aku mengambil handuk yang berada dibahuku dan membantu membersihkan peluh di dahi, pipi dan lehernya. Aku tersenyum, menggodanya tentu saja.

“carilah kekasih jongin , dan kau akan merasakan lebih banyak perhatian. Kurasa krystal cocok denganmu.” Ucapku dan menarik tanganku dr dahinya.

Dengan tiba-tiba ia menahan tanganku dan menariknya hingga kini wajahku sangat dekat dengan wajahnya, aku terkesiap. Mau apa bocah ini?

 

“kau terkejut noona ? hm?. Kau tau , aku tidak memerlukan kekasih saat ini, selama aku bisa bersamamu. Dan satu lagi, jangan menggodaku seperti tadi noona…..” kemudian dia menggerakkan wajahnya ke wajahku, anni .. ke telingaku.

“…..atau aku akan membalas menggodamu , berkali-kali lipat”. Dia menatapku lalu tersenyum. Aku menarik diriku darinya. Cepat-cepat kubalik badanku, kurasakan panas dipipiku. Aishh jinjjaaa….

 

Setelahnya kudengar ia tertawa amat keras.

-00-

 

Ada apa denganku, ada apa????

Aku hampir mati karena penasaran, pipiku selalu panas setiap aku mengingat bagaimana jongin berbisik saat itu. Bahkan setelahnya, aku selalu kikuk jika berhadapan langsung dengannya, tentu saja aku sangat malu.

Tetapi mengapa dia bersikap biasa ? bahkan dihari-hari kami bertemu setelah kejaidan di practice room itu.

 

“aaaaaa!!!!!!”

Aku teriak putus asa, aku tidak memperdulikan bagaimana tatapan  semua penata rias disini. Bahkan aku tidak perduli dengan semua tatapan aneh teman-temanku.

 

“kau memalukan yuri” teriak jessica dari tempatnya. Aku tidak menggubris ucapannya, sudah kukatakan. Aku tidak peduli.

Sesaat aku melihat yoona tertawa tanpa suara , tentu saja ditujukan untukku. Dari tempat dimana ia dirias, ia menggerakkan bibirnya membentuk kalimat yang belakangan  sering aku dengar darinya,

 

“kau jatuh cinta lagi onnie” . disusul dengan tawa tanpa suaranya.

 

Aku sudah memikirkan hal ini beberapa kali, mungkinkah aku jatuh cinta lagi, secepat ini? Padahal baru 10 bulan setelah aku pisah dengan minho dan aku baru saja akrab dengan jongin  setengah tahun yang lalu. Tapi kuakui memang, sejak kejadian di practice room 3 bulan yang lalu aku lebih sering memikirkan jongin.

 

Seperti saat ini, aku bahkan gelisah sendiri ,saat kusadari jongin belum memberikan pesan selamat pagi untukku, seperi yang biasa ia lakukan. Padahal saat ini sudah hampir siang.

Aku mencoba meluruskan pikiranku, mungkin saja ia sibuk mempersiapkan album barunya.

Seharusnya aku hanya fokus pada acara talkshow siang ini kan?. Aku menarik napasku dalam dan membuangnya kembali dengan cepat.

 

-00-

 

“aaaaahh aku lelaaah”. Sooyoung segera melemparkan tubuhnya ke sofa panjang setelah kami sampai di dorm. “apa kalian lapar?” tanyanya.

“ya!! Kita baru saja makan sooyoung. Jatah makanmu melebihi shindong oppa”. Ucap sunny, tiffany dan aku tertawa keras setelehnya.

 

Kami masih berkumpul di depan TV sembari memakan snack yang disajikan hyeoyeon.

Aku teringat, sejak tadi aku belum menghidupkan ponselku. Aku beranjak ke kamar segera, diikuti yoona tidak lama kemudian.

Aku mengambil ponsel yang tersimpan dalam tasku, ku hidupkan dan tidak lama sebuah pesan masuk , anni tapi tiga pesan.

 

Pesan pertama dari Minho, aku mengerutkan keningku. Yoona menarik dirinya melihat ponselku setelah melihat ekspresiku.

“mau apa dia onnie?”. Tanyanya. Aku membalasnya dengan mengangkat bahuku, ku baca pesan darinya.

 

“yuri-ya, ada yang ingin kujelaskan padamu. Aku menunggumu di taman dekat dormmu, jam 8 malam ne? Aku harap kau datang, ini menyangkut perpisahan kita 10 bulan yang lalu.”

 

Kemudian kubaca pesan kedua, dari jongin. Aku menyunggingkan senyumku begitu saja. Yoona terlihat penasaran dan merapatkan tubuhnya ke tubuhku, mencari posisi yang nyaman untuk membaca pesan jongin, kurasa.

 

“selamat sore noona, selamat beraktivitas. Dan jangan terlalu memikirkanku ya”. Aku tersenyum setelahnya, ia percaya diri sekali. Aku membaca kembali pesan ketiga, dari jongin lagi rupanya.

 

“noona, maukah menemaniku ke sebuah tempat malam ini? Kau tidak sibuk kan? Aku akan menjemputmu segera saat kau membalas pesanku ini noona.”

 

Aku dilanda kebingungan luar biasa, aku yakin yoona merasakannya juga. Disisi lain aku penasaran dengan apa yang minho ingin katakan, namun disisi lain aku ingin menemani jongin, aku tidak mau membuatnya kecewa.

 

“onnie, pergilah temui minho terlebih dahulu, lagipula ini sudah jam 8. Berbicaralah seperlunya onnie, setelah kau selesai dengan urusanmu bersama minho, pergilah menemui jongin. Aku yakin kau lebih menginginkan bertemu dengan jongin saat ini. Namun  disisi lain kau penasaran dengan ucapan minho, ne?”. Yoona benar-benar pandai membaca pikiranku.

 

“yoona, aku yakin sekarang bahwa kau benar-benar kembaranku”. Aku memeluknya. Entahlah aku hanya ingin kekuatan darinya.

-00-

Aku terduduk sendirian ditaman ini.  Minho telah pergi 1 jam yang lalu. Aku tidak bisa menahan air mata yang terus mengalir sejak tadi, sejak minho menceritakan alasannya memutuskan hubunganku dengannya dahulu. Aku membenci saat-saat seperti ini, saat-saat aku kembali lemah.

 

“maafkan aku yuri-ya, ini benar-benar diluar kendaliku. Aku tidak berniat sekalipun untuk meninggalkanmu saat itu, aku berani bersumpah. Aku hanya tidak ingin…”

“minho ya.. cukup”. Ucapku menahan air mataku.

“sulli.. wanita itu, sesungguhnya sudah aku anggap sebagai adik untukku  yuri-ya. Saat dia mengatakan  dirumah sakit saat itu, bahwa kebahagiaannya hanya aku, kebahagiaannya hanya jika ia bersamaku, kebahagiaannya hanya tidak melihatku bersamamu yuri-ya. Saat ia mengatakan itu, aku marah. Selama ini ia tidak sekalipun menyetujui hubungan kita, ia mencintaiku yuri-ya”. Aku mendengar nada frustasi darinya, aku tau minho tidak menginginkan hal ini terjadi.

 

“penyakit yang menggerogoti tubuhnya, penyakit yang membuat ia kesakitan saat itu. Menggetarkan hatiku, aku tidak pernah melihatnya seperti itu. Salahkan tindakanku selanjutnya yuri-ya, aku bodoh bukan?. Membiarkan satu-satunya wanita yang aku cintai terluka dengan segala tindakan yang aku buat. Maafkan aku memilih membuat sulli bahagia yuri, walaupun kebahagiaanya bukanlah kebahagiaan untuk kita berdua. Maafkan aku yuri-ya. Jeongmall mianhae”.

 

Aku menangis sejadinya saat itu, minho memelukku erat dan aku menangis dipelukannya.

 

“maafkan aku yuri-ya, maafkan aku yang membuatmu seperti ini, maafkan pria jahat ini yuri-ya.”

Aku merasakan puncak kepalaku yang basah, mungkinkah?

 

“minho ya, adakah hal lain yang membuatmu menangis?”. Tanyaku sambil menarik diriku dari dekapannya. Ia mengangguk dan ucapannya selanjutnya membuat kepalaku hampir pecah.

“aku baru menyadarinya yuri,maafkan aku. Sulli telah benar-benar masuk kedalam hatiku, aku tidak tau sejak kapan aku merasa benar-benar mencintainya.”

“maafkan aku yang bodoh ini yuri, meninggalkanmu adalah kesalahan terbesarku, aku sadar betul kalau aku masih mencintaimu saat itu, tapi aku tidak tau bagaimana sulli datang dan..”

 

“sudahlah minho, aku tidak apa-apa. Jangan seperti itu, kau mencintainya, dan aku yakin aku sudah bisa melupakanmu sedikit demi sedikit. Jangan membuatku menjadi gadis yang harus dikasihani.”

“apa kau jatuh cinta dengan jongin, yuri?” tanyanya.

“pergilah minho-ya, biarkan aku sendiri.” Ucapku, tanpa menggubris pertanyaannya.

Ia terlihat tidak menyetujui ucapanku.
“aku akan pulang ke dorm secepatnya, pergilah.”.

“baiklah,  jika jongin yang terbaik untukmu, aku menyetujuinya.” Tambahnya kemudian meninggalkanku sendiri.

 

-00-

 

Jongin kembali ke dormnya, semenjak ia menyaksikan percakapan gadis yang amat ia cintai dengan mantan kekasihnya.

Dia  memang sudah lama berada di depan dorm SNSD, ia terkejut saat melihat yuri keluar dari dormnya. Keterkejutannya bertambah saat melihat yuri menemui mantan kekasihnya, minho. Jongin memutuskan untuk mendengar percakapan mereka setelahnya. Rasa penasarannya yang membuatnya berani mendengar percakapan keduanya.

 

“tidak seharusnya aku melihat mereka seperti ini.” Jongin melepaskan tinju ke pohon tempat ia bersembunyi. Menyalurkan rasa kesalnya .

 

Ia kembali ke mobilnya, tanpa mendengar percakapan yuri dan minho setelahnya. Ia terlanjur mengambil kesimpulan, bahwa setelah yuri dan minho berpelukan, mereka akan kembali menjadi sepasang kekasih. Jongin terlalu takut dan memutuskan berhenti mendengar ucapan mereka selanjutnya.

-00-

Yuri bersikap sama dengan dirinya 10 bulan yang lalu, lagi-lagi karena minho. Yoona sudah berkali-kali membujuknya , membesarkan hatinya. Namun luka yuri kembali terluka. Jika sebelumnya ada jongin yang membantu menyembuhkan luka yuri, namun kali ini jongin seperti hilang dan cenderung

Menghindari yuri. Yoona merasakannya juga, tidak hanya yuri.

 

Pada perayaan ulang tahun SMent, sikap jongin kepada yuri sangat berbeda. Ia kembali menjadi jongin yang dingin. Bodohnya yuri juga diam saja. Tidak ada kata-kata yang mereka ucapkan, walaupun yoona seringkali menangkap mereka saling bertatapan dan kemudian berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Yoona terlihat geram, namun rasanya tidak hanya yoona yang geram disini. Tao merasakan hal yang sama dengan yang yoona rasakan.

 

Bahkan tao lebih terang-terangan memarahi kai, ia sendiri sudah muak melihat kai yang hanya mampu melihat yuri dari jauh, dengan tatapan sendunya. Dia tidak ingin temannya itu terlibat cinta yang tak pasti.

“tidakkah seharusnya kau berpikir kai, yuri noona tidak kembali kepada minho hyung. Harusnya kau tidak mengindarinya seperti ini. Kau bodoh bodoh bodoh!! Bagaimana bisa ada manusia sebodoh dirimu.”

 

“kau tidak tau tao, aku yakin benar yuri noona masih mencintai minho hyung. Aku juga yakin minho hyung sama cintanya. Hanya saja mungkin ada sebab lain yang membuat mereka tidak bisa bersama.” Jawab kai.

 

“mengapa tak kau tanyakan sebab itu, eoh?. Kau !! bisa-bisanya seperti ini, aishh jinjja!! Dasar pengecut.”

 

“ya diamlah tao!!! Kau tidak tau rasanya”. Tao melirik sebal kearah kai, ia sudah terlalu geram. Tao memutuskan pergi dari kamar kai saat ini, namun ia berbalik sebelum benar-benar keluar dari ruangan pribadi kai tersebut.

 

“aku memang tidak tau rasanya kai, tidak tau. Tapi aku cukup pintar membaca suasana hatimu. Kau gelisah, aku tidak ingin selamanya melihat sahabatku seperti ini. Aku sebal melihatmu hanya diam seperti ini, pikirkanlah dirimu. Jadilah lelaki mengagumkan seperti sebelumnya, bicaralah kepada yuri noona. Katakanlah perasaanmu.”

“yuri noona, jika memang ia begini hanya karena minho hyung, seharusnya dia akan berbicara padamu kai, sama seperti ia kembali berbicara padaku. Namun ia bahkan juga menutupi dirinya darimu, itu karena kau menghindarinya. Jangan membuatnya tersiksa juga kai.” Ucap tao dan setelahnya ia benar-benar meninggalkan kai yang termenung.

 

“yuri noona, aku terlalu takut melihatmu menolakku. Jika alasannya hanya karena kau tidak menyukaiku, aku masih bisa memakluminya. Aku takut jika alasan kau menolakku karena kau masih mencintai minho hyung.” Lirih kai .

 

-00-

 

Aku tersenyum lebar saat melihat teman-temanku terjaga tengah malam untuk memberikan perayaan ulang tahun untukku. Aku bahagia saat ini. Setidaknya aku sudah merasa lebih baik dari pada sebelumnya. Yoona dan teman-temanku lainnya, selalu ada untukku. Sama seperti saat ini.

 

Kami mengambil gambar, sunny dan taeyeon memosting gambar kami ke akun instagram mereka. Ribuan sone dari berbagai negara mengucapkan selamat ulang tahun untukku. bahkan kamarku saat ini penuh dengan hadiah pemberian yurisistable. Aku mencintai sone khususnya yurisistable.

 

Aku yakin benar aku merasa bahagia saat ini, namun sudut hatiku berkata lain. Ada sesuatu yang hilang sejak beberapa bulan lalu.

 

Bahkan dihari bahagiaku, aku masih memikirkanmu jongin-ah.

 

Aku merasa ia mengindariku, entahlah karena apa. Aku memang terpukul pasca pengakuan minho beberapa bulan yang lalu, namun rasa kecewaku bertambah berkali-kali lipat saat kurasa jongin menghindariku. Di setiap event yang snsd dan exo hadiri bersama, jika sebelumnya ia menyapaku mengajakku berbicara, tetapi tidak dengan jongin yang sekarang, ia menghindariku.

 

Tidak ada lagi ucapan selamat pagi darinya, tidak ada lagi kata-kata penyemangat yang ia berikan sebagaimana dulu.

 

Tidakkah ia tahu aku masih begitu penasaran dengan pesan terakhir yang ia berikan untukku.

 

-00-

Setelah berlatih koreografi untuk album comeback SNSD, aku memutuskan untuk kembali ke appartementku. Sudah lama aku tidak mengunjungi appartementku.

Diperjalanan menuju appartementku, aku membuka ponselku yang sejak tadi kumatikan. Ada pesan masuk untukku. aku membukanya , betapa terkejutnya aku membaca pengirimnya.

 

Jongin mengirim pesan singkat untukku,

 

Saengil chukae yuri noona, maukah kau merayakannya denganku malam ini. Aku … merindukanmu.

 

Aku tersenyum dan kemudian jariku dengan lihai membalas pesannya. Mengiyakan ajakannya tentu saja.

Tidak hanya kau jongin-ah, aku juga merindukanmu.

 

 

Aku memutuskan untuk bertemunya di appartementku, mengingat cuaca desember tidak baik untuk berlama-lama di luar. Lagipula ia menyetujuinya.

Aku menyiapkan beberapa makanan untuknya, setelah sebelumnya aku mengganti pakaianku.

Aku cukup nerveous saat ini. Bagaimanapun ini pertemuan kami setelah lama tidak saling menyapa.

 

Aku mendengar bunyi bel dari luar, aku meyakini jongin telah sampai. Aku melihatnya melalui intercom appartementku. Aku menyunggingkan senyumku tanpa sadar.

 

“masuklah” ucapku setelah membukakan pintu untuknya.

 

Ia mengikutiku duduk di sofa. Suasana agak canggung saat ini. Aku berinisiatif menawarkan  minuman untuknya. Ia menyebutkan teh hangat setelahnya. Aku beranjak pergi ke pantry, namun langkahku terhenti saat ia mengucapkan kalimat untukku.

 

“aku merindukanmu noona.”

 

Aku berbalik menghadapnya, ia berjalan kearahku lalu memegang erat pundakku. Menatapku.

Aku bahkan belum mencerna kejadian beberapa detik ini namun ia sudah kembali membuatku terkejut dengan pelukan tiba-tibanya.

 

“tidakkah kau merindukanku?” tanyanya. ia memelukku lebih erat dari sebelumnya. Meletakkan kepalanya kepundakku.

 

“menurutmu ?” tanyaku.  perlahan aku mengangkat tanganku dan melingkarkannya ke tubuh jongin, aku membalas pelukannya.

Jongin tidak membalas pertanyaanku itu. Kami masih terlarut dalam pikiran kami.

 

“yuri” ucapnya kemudian melepaskan pelukannya dan menatapku.

“bolehkah aku memanggilmu yuri, maksudku tidak dengan embel-embel noona”. Permintaannya membuatku bingung, bagaimanapun kami terpaut usia yang cukup jauh.

“aku tidak ingin mempunyai hubungan sunbae-hobae denganmu yuri.. itulah alasanku.” Aku menatapnya , tentu saja aku terkejut.

 

“lalu? Jika kau tidak ingin, mengapa kau kesini?”. Tanyaku, aku masih bingung arah pembicaraan ini.

Dia tersenyum, kemudian dengan sangat cepat ia meraih pipiku, beberapa detik kemudian aku merasakan daging lembut mengecup bibirku. Lagi-lagi jongin membuatku terkejut. Aku merasakan pipiku yang mulai memanas, dan lagi diperutku seperti banyak kupu-kupu berterbangan.

 

“aku kesini untuk melakukan ini. Aku tidak ingin kau hanya menjadi sunbaeku yuri. Aku ingin kau menjadi kekasihku. Aku mencintaimu. Sangat mencintaimu”.

 

Ucapannya kembali membuat rona merah di pipiku, aku bahkan tidak pernah bermimpi jongin menyatakan cinta untukku.

 

“apa kau akan terus menatapku yuri?” tanyanya.

 

Aku memeluknya, dengan sangat lirih aku memberikan jawabanku atas pertanyaannya.

“aku juga mencintaimu jongin-ah. Aku tidak keberatan jika kau memanggilku yuri. Aku menyukai itu”

 

Jongin menarikku dari pelukannya, sepersekian detik selanjutnya yang aku rasakan hanya daging lembut yang kembali melumat bibirku. Kali ini aku tidak diam saja. Aku sudah terlanjur menyukai pria ini.

-00-

 

Atas permintaan tao, yoona menjelaskan segala perasaan yuri kepada jongin. Yoona bahkan memarahi jongin karena tidak mengikuti percakapan yuri dan minho saat itu.
“kau seharusnya mendengarnya sampai selesai jongin-ah. Yuri dan minho memang benar-benar berpisah saat itu. “ ucap yoona.

Jongin duduk terdiam memikirkan kata-kata yoona, dan mengingat kembali ucapan tao dulu

ia tersenyum penuh arti. Sebuah keputusan telah ia ambil.

 

“maafkan aku noona –ya . Aku akan memperbaiki semuanya.”

 

 

Jongin tersenyum mengingat bagaimana ia dimarahi oleh yoona dan tao, betapa bodohnya ia mengambil kesimpulan begitu saja tanpa tau kejadian sebelumnya.

 

Jongin melepaskan tautan bibirnya dari yuri, ia kembali menatap yuri. Memandangi wajahnya tidak pernah  merasa bosan, pikir jongin. Jongin tersenyum, diikuti oleh yuri.

 

“mwo ya?” tanya yuri kemudian ketika ia mulai merasa jengah saat jongin hanya terus menatapnya.

“apa yang ingin kau minta di hari indah ini yuri-ya?” tanya jongin, menawarkan hadiah untuk yuri tentu saja.

Yuri terlihat berpikir setelahnya, kemudian ia tersenyum dan menjawab pertanyaan jongin.

 

“tidak ada yang kuinginkan jongin-ah.  Aku hanya ingin bertanya apa alasan yang membuatmu menyukaiku jongin-ah?”. Jongin tersenyum setelahnya, ia dengan pasti mengatakan kepada kekasihnya itu,

 

“kau tau, aku sudah lama memperhatikanmu, bahkan sebelum aku debut yuri-ya. Kau menawan tentu saja. Aku tidak tau bagian mana yang membuatku menyukaimu, hanya saja.. aku menyukaimu begitu saja . Aku menyukai setiap apa yang kau lakukan, walaupun itu terlihat konyol sekalipun. Aku menyukai bagaimana kau menari, bernyanyi, tertawa. Bagiku semuanya indah yuri-ya. Aku mencintaimu. Itu saja. Aku mencintaimu karena dirimu, just the way you are.”

 

Yuri tersenyum. Entahlah ia sangat bahagia saat ini. Atas segala hal yang ia alami selama ini, yuri bersyukur ia dipertemukan oleh kim jongin. Pria yang menyayanginya dengan tulus.

 

“terimakasih jongin-ah”

 

The end.

 

Haaaah …….. ini ff pertamaku. Mianhae kalo ceritanya amat ancur T.T , sebelumnya bahkan aku gak punya kepercayan diri yang tinggi untuk menitipkan ff ini ke kaknyun. Tapi kak teta menyemangati akuuu ..

Makasih untuk kak nyun yang mau mempublish ff gaje ini, dan makasih untuk semangatnya kak tetaaaa😀 .

 

Butuh komenan nih , mengingat ini pertama kalinya aku buat ff .😀

71 thoughts on “[FREELANCE] JUST THE WAY YOU ARE

    • mellinw berkata:

      Aaaahhh jinjja bagus . Gomawoo udh mau baca dn komen . Makasih kalo emang baguuss . Iya gakpapa panggil kakak atau onnie aja juga😉 makasih yaah😀

  1. Tetta Andira berkata:

    Ommo!! Akhir’x , Mell-chan !! *taburbunga
    Chukkae atas ff perdana kamu🙂
    hmm ,, kan udh kka blg sblum’x . Jgn pesimis dluan .
    Coba tnya Nyun-chan / author yg udh dluan beredar ..
    Tulisan” mreka ituh gak lgsg bagus & keren dgn sndiri’x . Bt pake proses ^^
    Oyaa , kka suka crta’x . Smw’x dapet . Nyesek , nyebelin , bahagia , smpe romantis’x ada .
    Moment KaiYul , MinYul , smpe YoonYul’x kka suka . Hha~
    Baiklah , sgtu dlu yaa komen’x . Akan ditunggu tulisan” yg selanjut’x🙂
    Keep spirit & hwaiting ! Eh , satu lg . Makasih yaa udh nampangin nama kka di cuap” kmu . *bow jd ngerasa tersandung deh . Eh , tersanjung . Hhe~

    • mellinw berkata:

      Iyaa kak teta sama-sama yah😉 . Iyanih kak makasih udah mau baca dan komen kaak . Iyanih aku amatiran , tapi masih banyak nanya untungnya sm kaknyun .

      Makasih kak teta untk semangatnya😉

  2. choiyuri23 berkata:

    Daebak thooor😄 author eonni atau sebaya atau lebih muda dariku *apasih* keren2!! Ceritanya simple tapi pembawaannya keren😄 apalagi karena castnya yul eon XP haha keep writing thor X)))

  3. Cynthia berkata:

    Wahhh udh bagus kok ceritax😀
    Dtgu karya selanjutx dr author.. Jgn pernah nyerah untuk mencoba ya.. Ffx sm sekali g gagal kok.. Bagus ffx..
    Fighthing!!

    • mellinw berkata:

      Iyaah makasih yah cyntiaaa🙂 udh mau baca .

      Kmren smpet gak pede krn ceritanya yg menurutku kecepetan ,
      Tapi syukurlah kalo ada bbrapa yg suka hehehehe

      Makasih udh komen😉

    • mellinw berkata:

      Iya nih kai , udh tau usianya jauh sm yuri, malah manggil nama doang . #jitakkai . Hahaha

      Iya makasih yah nabillah udh mau baca dan komen 😉

  4. EKHA_LEESUNHI berkata:

    Wuah FF perdananya sukses hehe bagus bgd jalan ceritanya, menguras perasaan bgd. Aduuh aq minyul shipper ya, tapi biasku jongin wkkwwk jadi galau baca FF ini. Aq udah lama bgd menunggu2 ada FF YulKai yg to tweet begini hahay n terpaksa aq ga mw ikutin minyul-nya, apalagi ada sulli errr saiia nyesek sendiri jadinya…
    Boleh dilanjutkan nih nulisnya, tetap semangat ya…😀

    • mellinw berkata:

      Aaaaaaaahhhhh jinjja???????

      #nangisdarah T.T

      Makasih komenannya kak . Ini angin segar banget buat akuh T.T #nangisterharu

      Iya kak , aku juga nunggu ff yang ada yulkai to tweet tp blm ketemu, jadi deh aku buat ff ini , hehehehe . Awalnya gak nyangka kalo bakal dibilang ‘to tweet’ sama kakak hehehhee .

      Gomawo :’)

    • mellinw berkata:

      Bolehboleh panggil kakmel ,😀
      Panggil jongin’s future wife juga aku rela . #plakkkk
      Hahaha

      Makasih yah udh mau baca dn komen😀 , makasih choi aulia

  5. arassi berkata:

    Temen-temennya kaknyun ternyata yuristiable juga ya?
    Kompak banget!!
    Ceritanya bagus unni!! Tapi ada beberapa typo tapi aku lupa dimana😀
    Kapan-kapan bikin ff yang castnya Luhan sma Yuri ya unn!!

    • mellinw berkata:

      Makasih udh mau bacaa ..

      Iya udh berkali-kali aku baca loh sblm aku kirim ke email kaknyun , tapi masih ajah ada typo berkeliaran sanasini ._.
      Haha

      Iyah nanti kalo ada ide lagi, aku sempetin buat yulhun . Yuri jjang !!😀

  6. tarhy94 berkata:

    sulli pnyebab putusnya Minyul:-(
    trnytaa kaii udhh dri dluu suka ma yuleonn…aaaaa…seandainyaa it bnar dlam khidupan nyataa#Yulkai..kekekekeke:-D

    • mellinw berkata:

      Kamu minyul shipper yah? Hehe
      Iya nih sullinya skit ceritanya, hehe😀

      Iyah aku juga pengennya kai naksir yuri beneraan . mhehehehe😀

  7. BestfriendExoSone berkata:

    ni ff pertama?tapi aku langsung jatuh cinta..
    beneran keren banget..
    aku suka part waktu kai bilang “jangan menggodaku noona…”
    ditunggu ff yang main castnya YulExo yang lain..

    • mellinw berkata:

      Iyah ini ff pertama hehe .
      Makasih udh jatuh cinta pada ff ini hehehe

      Iyakah? Aku juga suka part ituu ahihihi😀

  8. yuniq eka cahya berkata:

    Sbenerny sya suka bgt ama ff yg ngambil setting ny mreka stu menejemen trus cinlok gtu hehe.. Jiahh kai memendam perasaan slama 4 thn ^^ Klo mnrut sya ff ny sudah cukup bgs, sya fun bca ny. Semangat dan Gomawo ^^

    • mellinw berkata:

      Sama , aku sndiri lebh suka setting ketika mereka jd idola beneran ..
      Hehe😀

      Iya kai, coba memendamnya ke aku aja haha

      Makasih udh sempet buat baca😀

    • mellinw berkata:

      Makasih udh sempet baca dan komen yulika :’)

      Waah maap maap buat minyul shipper ._. Hehe
      Iyaa ini ff pertama aku, aku sering baca tapi blm berani mencoba menulis. Dn skrg aku bru memberanikan diri hehe😀

  9. ay berkata:

    kereeennnn bgt eonni….
    aku suka….di tunggu ff selanjutnya iyaa eonni….

    hm…eonni…ada part yg aku suka bgt🙂
    semangat eonni untuk ff selanjutnya🙂

  10. annon bee berkata:

    Woah!!! Keren!!!
    Aku suka , sangat suka, keren!
    Yuri sma Kai❤
    Awalnya si karna ada EXO kukira ada Luhan :3
    Ga ada Luhan, Tao jga bole :3
    Selamat juga atas debutnya (?)
    Teruslah berkarya ^^

    • mellinw berkata:

      Aku juga suka luhan ..
      Aku pake tao krn tao lebh deket ke yuri hehehe😀

      Makasih udh baca dan komentar🙂

  11. yuri rahma berkata:

    Ff perdana aja udah baagus kayak gini,gimana kalau bakat nulisnya iasah lagi.pasti buaguuuuuuuuuuus banget
    Yulka cocuitt banget

    • mellinw berkata:

      Waa .. Hahha aamiin amin yah , smoga bs buat ff lagi . Kalo ada ide aku coba deh hehehe

      Makasih udh mau komen dan baca ff ini🙂

  12. uzh_joon berkata:

    huwaaaa…. baguz eon… keren ff perdananya… ha ha… emm kaiyul bkin ngiri… ha ha… d’tunggu ff yuri lain’y ya eon🙂

    • mellinw berkata:

      Makasiiih yah udh mau baca dn komen :’)

      Iyanih aku juga iri sm yulkai , ehehhe ..😀 romantis sih si kainya mhehe

  13. vynaayurs berkata:

    mbak melllssss chukkae buat ff perdanamu aku sukaaa sekalihhhh ^^
    keep writing yah mbak mell bikin yg banyak hehe gara2 ff mu aku jadi geregetan sama minho bzzzz
    sekali lg chukkae mba mell😀

    • mellinw berkata:

      Wkwk iya vina makasi juga udh disempetin baca dan komentarr ..

      Mba juga geregetan sm minho . Pengen cubit-cubit pipinya .. ._.

  14. bapkyr berkata:

    JENG JENGGGG
    AKU DATANG UNTUK MERUSUH~~

    Pertama kali, SELAMAT UNTUK FF PERDANANYA~~~ Semoga idenya lancar dan bisa memberikan FF selanjutnya terus post di mari /teuteup promosi/

    Yang aku suka dari FF kamu adalah pairingannya. Karena, aku pribadi jarang banget bikin FF pake Cast Kim Jongin. Jadi thumbs up buat kamu yang meramaikan blogku dengan FF Yulkai.

    Soal kosa kata, EYD dan sebagainya, bisa dipelajarin sambil belajar asal rutin nulis kok. Untuk FF perdana ini udah bagus banget.

    Oh iya, itu Minho kenapa menyebalkan sekali di sini~ /efek baru baca FF nya kak ekha yang Minhonya juga sama menyebalkannya/ Dia enak banget ninggalin Yuri. Lagian Yurinya ho oh aja pas ditinggalin, kalau aku jadi dia udah aku banjur muka Minho pake aer ujan. /apasih/

    Tapi thanks to Kai, akhirnya ada juga yang mengobati hati Yuri. kkkk~
    Wah puas lah baca ini. Yang membaca juga lumayan nih Mell, wah ada bakat nih. Bisa dilanjutkan~

    Nah sekian rusuhanku, semoga kamu masih menulis ff lagi dan gak kapok post di mari. hehe. :p

    • mellinw berkata:

      Hikshiks #nangisbahagia ..

      Pertama-tama . Makasih buat kakak yang udh mau baca dan komentar disini😀

      Kedua-dua . Makasih buat seeeeguaalaaaa informasi ttg dunia tulis-menulis FF yang kakak bagi ke aku. Waktu luang dr kakak untk bagi informasi ke aku juga hihi .. Makasi ngeeettss😀

      Ketiga-tiga . Makasih untuk ucapan ‘Untuk FF perdana ini udah bagus banget.’
      Aku terbang kak . Dan kabar buruknya plapon rumah rusak . (Oke lebay )

      Keempat. Aku gak akan bosen2nya blang makasih krn kakak udh ngizinin ff aku nangkring dimari, aku bangga dong jelassss .. Bapkyr kan blog elit . Ceilleeee .

      Pokok’e makasihh banyaaak kaaaaak ..😀😉

  15. AngelYURISISTABLE berkata:

    Mell eonnii (^O^) wihh kelen celitanyaa like,like (^3^)
    Lanjutin karyanya eon.. sayang kalo cuma di pendamm wkwkwk..
    Penegen deh ini cerita jadi Real T_T semoga sajahh T_T Aku lagi demen sma KaiYul gk tau Kenapa.. >3<
    dapet feel ajah di ini kopel sama2 Sexy di grup dan paling coklat/? di grup juga😀

    • mellinw berkata:

      Makasiii angeel udh nyempetin baca dn ngisi kolom komentaar ..

      Kalo ada ide aku sempetin buat nulis lagi wakakak .. Smoga aja hasilnya gak mengecewakan yah😉

      Sama aku juga suka kaiyul . Yulhan juga . Aaak aku galau ._.

  16. yuri superexoshidae berkata:

    Syapa bilang ini ff gaje,,
    Bagus banget malah,,
    Pairingannya jugag okke,,
    Sip sip dah
    Terus berkarya ya,, kalo ff nya yuri eonnie pasti gag akan ketinggalan bacanya,,
    Aq tunggu ff yuri eonnie yg lainnya ya

    Keep writing

  17. Ersih marlina berkata:

    Woaah ternyta ff pertama ka mel 2 thn yg lalu kereeen loh ka mel
    ceritanya mudah di pahami, bagi aku yg kdang loading lama akekeu.
    Trus trus, ff ke 2,3,4,5 dan sterusnya ada? Hehe bagus sih ceritanya, jadi pengen baca lagi hehe
    dan yg bkin kagum ituh, ff pertamanya bisa serapih dan sebagus ini
    oke, fighting buat ka melmel yah. D tunggu karya terbarunya
    fighting jga buat ka nyun

Leave your review, don't treat me like a newspaper.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s