[RIDDLE] The Detective Case

The Detective Case

An original Riddle by bapkyr (@bapkyr)

DETECTIVE CASE

AU, G, Mystery, Detective-story, Riddle, Ficlet

Starring

Ahn Jae Hyun & Kwon Yuri

[ Riddle adalah  sekumpulan kata dan kalimat yang disusun sedemikian rupa untuk menyembunyikan sebuah rahasia dan memusingkan, membingungkan, menjerumuskan, menyesatkan serta mendistorsi pikiran anda ke dalam ketidaktahuan.]

Disclaimer : i do have rights for my own plot and idea here, so thanks you are keep your good behavior for not re-post this story anywhere without my permission

.

.

Bekerja sebagai detektif tidaklah mudah. Orang-orang gemar sekali menganggap remeh pekerjaanku ini akibat mulai banyaknya drama-drama yang beredar di televisi.

Ketika aku mengatakan tidak mudah, maka bukti yang paling nyata adalah hari ini. Aku dan seorang rekan wanitaku tengah menangani sebuah kasus yang diduga sebagai pembunuhan. Korbannya adalah seorang lelaki paruh baya yang kaya-raya. Perkiraan kematian sekitar jam enam atau tujuh malam, yang berarti tiga jam yang lalu.

Lelaki tersebut ditemukan terbujur kaku di atas kasurnya dengan sebuah belati kecil yang menancap tepat menembus selimut, kemudian lurus ke jantungnya. Tidak ada bukti, tidak ada saksi. Lelaki paruh baya ini memiliki seorang anak yang pada saat kejadian sedang berada di luar rumah. Selain anak, ia juga tinggal dengan dua orang pembantu, satu orang tukang kebun dan seorang supir.

Lima orang yang berada satu rumah dengan korban, memiliki alibi di saat kejadian.

Kejadian ini membuat aku dan rekan wanitaku kebingungan menganalisa. Benar-benar kasus yang rumit.

“Dan sesulit apa kasusmu kali ini hingga kau membatalkan janji makan malam kita, Oppa?” Seorang wanita menghampiriku. Tidak, ini bukan rekan kerjaku. Namanya Yuri dan dia adalah kekasihku. Yuri memang suka sekali memberikan kejutan dan salah satunya adalah sekarang. Kejutan kali ini adalah kehadirannya di tempat yang harusnya dikelilingi garis polisi ini. Yah, aku tidak perlu lama terheran-heran, aku sering lupa kalau Yuri adalah detektif juga.

“Diduga pembunuhan, tidak ada bukti dan tidak ada saksi. Lima orang yang berada paling dekat dengan korban, memiliki alibi. Kau bisa menyimpulkan sendiri sepelik apa kasus kali ini bukan?”

Yuri terkekeh. Maniknya memandangi lurus pada tanda pengenal yang tergantung di bajuku. Oh, aku sangat bangga akan tanda pengenal ini karena lambang kepolisian negara yang terpampang di atas namaku, Ahn Jaehyun.

“Boleh aku tahu alibi mereka, Oppa? Siapa tahu aku bisa membantu.” Ujarnya kemudian. Aku mengatupkan bibirku segera. Mulutku refleks selalu terbuka lebar kala aku melihat paras Yuri yang jelita, dan aku tidak bisa disalahkan untuk hal ini. Yuri memang bidadari.

“Pada saat kejadian, Anak korban diketahui sedang berbelanja di pusat perbelanjaan tengah kota, pembantu A izin pergi ke swalayan terdekat, pembantu B tengah berada di dapur—memasak, tukang kebun tertidur di kamarnya, sedangkan supir korban sedang mengantar anak korban berbelanja.”

“Apa kau bisa buktikan alibi mereka benar?”

“Alibi supir dan anak korban sangat kuat, merekalah yang pertama kali menemukan jasad ayahnya di dalam kamar. Barang belanjaan adalah bukti mereka. Alibi pembantu A juga kuat, ada barang-barang dari swalayan yang dibawanya dan diberikan kepada pembantu B yang tengah memasak. Sepanci kecil santan, sepanci besar sup kimchi dan beberapa kudapan yang masih hangat pada saat aku datang, adalah bukti bahwa kedua pembantu memang sedang sibuk bekerja.”

“Bagaimana dengan tukang kebun?”

“Itu juga baru kubuktikan alibinya. Ada saliva basah yang memang baru saja terjatuh di atas bantal dalam kamarnya, itu bukti bahwa ia memang tertidur saat jam-jam kejadian. Sulit bukan?”

Yuri terkekeh, “tidak ada yang sulit jika kau mau bekerja ekstra keras. Sekarang, tunjukkan aku alat bukti alibi mereka.”

Aku sempat menolak, namun Yuri memaksa. Akhirnya kuberikan dia foto-foto alat bukti pada saat aku datang tiga jam yang lalu. Foto yang kutunjukkan adalah barang-barang belanjaan; sepatu, baju dan sekotak parsel yang dibeli oleh anak korban dan sang supir, kemudian foto santan yang menggumpal-gumpal dalam panci milik pembantu B, foto bantal putih yang ditiduri tukang kebun, serta foto belanjaan; sayur-mayur, bumbu dapur dan sepasang sandal karet dari swalayan milik pembantu A.

Yuri termenung sejenak.

“Kau kenapa?” Tanyaku.

“Kau yakin ini kasus yang sulit?”

“Ya. Memangnya kau tidak merasa seperti itu?”

“Ini mudah, Oppa.”

“Mudah? Ayolah realistik!”

“Kau yang harusnya realistik. Nah, sekarang kau bisa menutup kasus ini. Segera kumpulkan lima orang tersebut, sebab aku sudah tahu siapa pelakunya.”

Aku kebingungan. Aku butuh jawaban. Tapi Yuri sudah berjalan mendahuluiku, memerintahkan bawahanku, tim forensik dan lima orang tersangka berkumpul di tengah ruangan.

Oh!

Kali ini aku kalah cepat lagi dengan analisis Yuri.

.

.

fin


 

My Lounge :

Halo!

Lama sekali saya tidak bersua dengan penghuni BPFT lewat FF Kwon Yuri aku ya. Mungkin sudah lewat 3 atau 4 bulan saya absen dari dunia fangirling over Kwon Yuri. Yah, semuanya, silakan salahkan saja B.A.P yang kerap mencuri waktu senggang aku (Untunglah serangkaian konser mereka sudah selesai semua jadi bisa balik lagi ke Yuri sementara B.A.P istirahat)

Dan yesh, aku membawa kisah Ahn Jaehyun dan Kwon Yuri kali ini.

Kalian ingat soal polling yang aku adakan bulan Juni kemarin? yesh, vote tertinggi cast wanita itu Yuri dan cast pria dipegang oleh Ahn Jaehyun (Bagi yang gatau Ahn Jaehyun, itu lho yang jadi adiknya Cheon Song Yi di drama You Who Came From The Stars, dan sekarang dia sedang memainkan peran sebagai si ganteng Park Tae Ill di dramanya Lee Seung Gi dan Go Ara, You Are All Surrounded.)

Nah untuk lagu inspirasinya sendiri, vote terbanyak digenggam oleh B.A.P – Where are you? What are you doing? Dan yesh, aku akhirnya sedang menggarap FF satu ini. Nah, karena FF-nya belum jadi, maka dari itu aku suguhkan Riddle kali ini yang mendapuk pasangan Jaehyun sama Yuri, itung-itung pemanasan.

Buat yang bertanya kenapa endingnya aneh gitu, inilah tugas kalian. Karena Riddle dalam bahasa Indonesia itu artinya teka-teki, kalian diminta untuk menuliskan analisis kalian soal siapa pelaku yang dicurigai sama Yuri di kolom komentar. Kalian sertakan alasan, atau mungkin feeling kalian aja. Nah, nanti komentar kalian akan kubalas satu per satu untuk menjelaskan siapa pelakunya. (Ini semacam teka-teki di serial Detective Conan ya hihihi)

Gimana seru kan?

Nah, untuk itu, silakan serbu kolom komentar dan tuangkan analisis kalian dengan informasi yang sudah kupaparkan dalam cerita. Selamat berimajinasi dan mengasah otak! 🙂

Salam,

Nyun

Iklan

69 thoughts on “[RIDDLE] The Detective Case

  1. aku bingung kaakkkkk…

    cerita kk emang oenuh dgn mistery ahh..
    but i like it so much: *
    fighting kaknyun!!!

  2. hello Nyun-chan! Lg jatuh cinta banget sama riddle yaa? Kaka nemu riddle melulu nih dr kamu. Bt enak jg trnyata baca’x .. Penuh teka-teki, jd kudu mikir .. Skalian ngasah otak lah yaa ..
    Bt brhubung ini kaka telat banget baca’x, & dikarenakan lg males mikir (?) kaka cuma ikut alur crta + ngeliat jwbn trbenar dr kamu xD maap yee ..
    Yaudah, sekian dr kaka. Wassalaam.

  3. aku baca komentar2nya sdah terjawab. haha. aku gak bisa nebak misteri2 gitu. seneng ngebacanya aja dan menikmatinya. karena kalo aku nebak, salah terus. hehehe.

  4. ah ternyata pembunuhnya pembantu b
    aku pikir sih juga gitu. ga nyaka bener
    semangat kak nyun bikin cerita kaya gini lagi ^_^

  5. Aku sih ngeduganya dari awal si pembantu b soalnya berasa aneh aja sama kata” “Santan yang menggumpal” trus juga cuman dia yang masih beraktivitas di rumah tersebut

  6. Huh…
    sepertinya yang membunuh menurut analisaku adalah pembantu B…
    Soalnya hanya dia yang beraktivitas di rumah itu selama beberapa jam terakhir….
    tapi tentang bukti yang memberatkannya aku ga tau sih/Mungkin analisaku salah 😦

    Tapi kak tetap menulis fic kayak gini biar bisa bikin otak berdenyut setelah berlibur dan mengosongkan pikiran
    Bisa sebagai pemanasan sebelum sekolah…….
    Kak Nyun Jjang

  7. hi, can I call you nyun? since Im sure Im still older than you, hehe.
    been following your riddle series, found your work on indofanfickpop, im not good with guessing, but i really enjoy the way you create those riddles, keep it up you really have done a great job, hehehe.
    ijin masukin ini ke list ya. :))

    1. Halo Kak Put (?) nyun 92liner is in da house (dan ini emang betulan kaka older than me?)
      Thanks a lot ♥ ive been coming twice to ur site and really thankful my riddles are in the list thanks lho kak.
      isi blog kaka TMD penuh dengan EXO hehehe (ketauan udah ngintip) dan pas liat faved masterlist kak aku udah kayak yang o.O ebuset di sana ternyata ff keren keren semua dan takjub aku sama kaka yang bener bener getol banget bikin list (aku padahal mah bikin tapi tak terealisasi juga hiks)
      Sipsip kak.
      Makasih banyak sudah berkunjung ke blog aku ♥ dan makasih juga udah apresiase riddles aku
      Love yaa

  8. Klo menurutku sih kak yg bunuh itu antara Pembantu B ato tukang kebun yg tdr, klo pembantu B sebabnya bisa ajakan waktu di bunuh itu org masakannya ditinggalin, apalg ada santannya, santan itu kan bisa di tinggalin/ pas dia selesai ngebunuh itu org dia lgsg masak, klo tukang kebun bisa aja di bunuh tu org trus bantal nya kan ada ilernya jd itu bantal bsa aja di ludahin. Sekian dan terima kasih

  9. Yaaaah aku salah, aku udah nebak kalo pembunuhnya si pembantu A #lagunya got7 dong? #plakk #abaikan soalnya aku ngira itu sayuran kan baru beli jam 6/7 malem jadi udah layu (harusnya) eh tapi aku baru ngeh kalo aku lagi ngelindur pas aku baca komen komen yang lain hahaha. hwaiting kaknyun mau lagi dong ff nya hehe

  10. menurut analisaku disini, pembantu B adalah tersangka nomor 1. soalnya, cuma dia satu-satunya orang yang sedang beraktivitas di rumah karena dia lagi memasak santan. tapi, disitu diceritakan kalau santan menggumpal. nah, santan kalau dimasak harus terus di aduk dan enggak boleh di biarkan. nah, kalau santan menggumpal berarti si pembantu b ini sempat atau mungkin meninggalkan masakannya sembari ia membunuh si majikannya. bener enggak analisis aku ini kak nyun? ya mudah-mudahan bener.

  11. Aku bener-bener gak bisa nebak siapa pelakunya. Tapi setelah baca komen-komen di atas jadi tahu deh. Ternyata pelakunya si pembantu B. Ini ff hebat dan keren banget menurutku. Penuh misteri.

  12. aku curiga sama sopir dan pembantu B…. dan setelah baca comment2 diatas ternyata pelakunya pembantu B bukan sopir :v iya sih aku bingungnya sama santan yang menggumpal, tapi karena dia juga masak yang lain dan masakannya masih hangat, aku terkecoh :3
    riddle yang keren eonni!!!!

  13. wowwww… ff.y bgus bnget, jdi ska… ini bsa bkin kta u/ brpikir kras dn psti.y tliti
    d tnggu ff yg lain.y, hwaiting!!!!!

  14. unnie keren bgt analisis’a..aku ga berpikir sampe kesitu..brarti pembantu B yg sgt di curigai sbagi pembunuh’a…di tunggu ff2 sperti ini lg eon..seruu..di ajak berpikir..

  15. Aku udah baca diatas dan ternyata yang bunuh itu pembantu B ya? Hahaha dari penjelasan kaknyun aku baru tau kalo masak santan itu kalo gabener jadi menggumpal /keliatangapernahmasak/ hahaha 😀 nice riddle kak 🙂

  16. setelah baca ff ini..
    cuma fokus sama castnya.. suka deh yuri sama ahn jaehyun
    selain sama castnya ga tahu kenapa fokus sama kata ‘menggumpal’
    setelah membaca balasan kak nyun..oh itu alasannya..hehe

Ain't a selfie, don't just look, write something

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s