[RIDDLE] REVERSE

Reverse (2)

A STORY BY BAPKYR (@bapkyr)

REVERSE

[RIddle, AU, Horror, Mystery, Crime, Suspense, PG-13, Ficlet]

Starring :

BTS’s Kim Seokjin & Original Character’s Jeje

“Bagi Seokjin, segalanya itu adalah terbalik.”

.

.

Aku sedang membaca mundur sebuah buku seri misteri—kebiasaanku sejak dulu—tatkala Jeje berlari ke arahku dan memberi tanda adanya bahaya. Kami berlari kecil ke kamar dan bersembunyi di balik pintu.

“Kita sudah pasti mati,” rintihku. Jeje berada di sebelahku namun ia tak banyak bicara. Namun begitu, aku sudah hapal arti dari sandi kerutan yang berderet di seluruh wajahnya; takut yang sama denganku. Sesekali aku dan Jeje mencoba menatap ke gundukan pasir di belakang halaman, siapa tahu orang yang mengejar-ngejar kami sudah terjebak dalam jebakan kecil-kecilan yang kami buat—kau tahu, jebakan khas seperti dalam Home Alone.

Begitu suara grek terdengar dari pintu dapur, kami yakin sekali jebakan kami sudah gagal total.

“Tidak, Jin…” balasnya terbata. Telunjuknya terarah pada sebuah dahan pohon yang berada sangat dekat dengan tembok rumah kami, persis dekat jendela kamar lantai dua yang kami tempati saat ini. Aku tahu apa maksudnya, mungkin Jeje ingin aku dan dirinya menggunakan dahan tersebut untuk menyelamatkan diri.

Jadi segera saja kutarik lengannya dan kuajak dia ke sana.

Aku melihat ke atas tanah. Ini tidak terlalu tinggi.

Suara langkah cepat terdengar di seluruh penjuru rumah. Aku berkeringat dan memerintahkan Jeje agar ia segera turun dengan cepat.

Tap tap tap.

Suara langkah sudah terlalu nyaring, aku segera keluar dari jendela dan meraih dahan pohon tersebut. Kala tubuhku merosot turun, aku bisa melihat wajah pria asing dengan kapak besi itu secara jelas. Hidungnya mancung; bibirnya tebal; rahangnya terbentuk kukuh; irisnya merah darah, seolah menikam jiwaku hingga bagian yang terdalam; pori-pori di wajahnya yang besar dan tak terawat mungkin menjadi alasan mengapa pria itu berkeringat secara berlebihan setiap ia bergerak.

Tapi seseram apapun dia, aku akhirnya bisa bernapas lega ketika sampai di atas tanah. Aku memeluk adikku sementara irisnya menuntut diberi penjelasan soal mengapa aku memberinya pelukan. Aku mengedikkan bahu dan menggaruk tengkuk sembari berujar, “Bersyukur. Bersyukur karena kau dan aku masih bisa hidup.”

Jeje menggigiti bibirnya. Ia menangis setelah itu. Gadis itu kemudian menatapku sinis kala ia bertanya,

“Apa yang otakmu pikirkan sebenarnya?”

.

Esoknya,

Ayah dan ibuku yang baru pulang dari perjalanan dinasnya, menjerit histeris tatkala keduanya masuk ke kamarku. Tubuhku sudah berdarah-darah dan tercabik-cabik di dekat jendela. Sedangkan Jeje, berada di atas tanah, dekat pohon, dengan kapak yang masih menancap di kepalanya.

Aku jadi penasaran. Jeje benar juga—apa yang otakku pikirkan sebenarnya.

.

.

Fin

.

.


IT HAS BEEN LONG TIME!

Akhirnya aku kembali muncul di blog pribadiku setelah puas berselancar di IFK!

Untuk pembukaan, aku membawakan sebuah riddle lagi deh yha (lagi suka yesh) Semoga ini bisa menebak apa yang ada di cerita. Kenapa Jeje sama Jin bisa terbunuh dan so on!

Semoga terhibur dan ingat, ini hanya fanfiksi baiknya tidak ditiru di rumah he he he

Nyun.

47 thoughts on “[RIDDLE] REVERSE

  1. Ji berkata:

    Ini jin yang bunuh kan? iya kan kak? udah iya-in aja deh. otak udah goblok banget ini kena porn-nya b.a.p cobek sialan itu.
    ini berasa kayak, jin dorong adeknya jatoh terus dia bunuh diri atau apa gitu dan dia itu ga sadar kalo dia sendiri yang ngelakuin itu semua. salah? salah lagi? gak bener kan?
    otak udah beneran goblok sih. udah ya. bye.

    • bapkyr berkata:

      Halo Ji maaf banget aku baru bisa muncul di sini skarang. Aku lupa riddle yang ini masih unanswered hahaha sorry
      Ini tuh sebenernya kemungkinan mana aja bener akan tetapi kita harus tahu kalau jin suka berpikir sebaliknya. Dan karena ini pov jin, jawabannya kamu cukup baca dialog demi dialognya dari bawah ke atas. Nanti bakal ketauan kenapa jin sama jejenya mati.
      Hehehe
      Makasih udah baca

  2. beninglaras berkata:

    Kanyuunn!! Mlm2 knp ngasih riddleny yg beginian?? This is not my style! Bakalan tdr dgn lampu menyala lg deeh..

    Asumsiku adalah, sbnrny seokjin udah mati saat mereka masih d dlm kmr.. dia ngorbanin diri biar jeje bs kabur lewat dahan pohon yg di dkt rmh mereka.. tp sm si pembunuh, stlh dia mencabik2 seokjin kapakny dilempar trus menancap di kepala jeje.. scene yg menceritakan klo seokjin sm jeje berhasil kabur itu mngkn cm hantu mereka yg seolah2 melanjutkan waktu yg sm sesaat sblm mereka meninggal.. cm endingny beda, krn mereka hantu mereka ngerasany udah selamat, pdhl tubuh mereka udah mati dibunuh si pelaku.. g kerasa klo jiwa mereka udah pisah dr tubuhny..
    Yg aku bingung adlh alasan mereka dibunuh apa y? Mereka salah apa?? Tp ada jg kalimat aneh.. kan seokjin sm jeje udah nyiapin bnyk jebakan tuh, ap mngkn mereka tau klo pembunuh itu mau dtg? Tp knp?

    Aku nulis jwban ini sambil ngantuk2 yaa, klo jwbanny tdk sesuai dgn yg diharapkan aku mohon maaf lahir dan batin.. *loh #edisilebaran hehehe #lmao

    Dtunggu right answerny kanyuun.. good nite!

    • beninglaras berkata:

      Ehh ad yg salah, itu jeje nangis nanya apa yg ad di pikiran seokjin brarti dia udah tau klo mereka sbnrny meninggal y?? Brarti mereka kya ngulang2 wkt saat mereka meninggal dong?

    • bapkyr berkata:

      Halo Laras! Ini aku lupa belum ngejawab riddle yang ini dan pas aku liat tanggal post nya Hah juli??? Berarti udah 6 bulan komen ini aku anggurin huhuhu mianne mianne
      Jadi jawabannya simpel dan agak gak biasa soalnya si seokjin suka berpikir berkebalikan jadi buat yg mau tau kenapa mereka mati padahal hampir selamat, silakan baca dialognya saja dari bawah ke atas
      Hehehehe
      Makasih laras!

  3. bettybabybap berkata:

    Semakin kesini Riddle kak nyun semakin ngga bisa kebaca sama sekali… Waktu awal2 sih masih kaya keliatan gitu clue-nya, hmm pas Detective case ya kalo ngga salah, Jejung itu kak, itu agak keliatan gituh xD nah makin kesini makin rapet aja, ngga ngerti dimana letaknya haha /setidaknya menurut aku sih kak :3
    Apalagi pas Steps haduuuuh pake sudut pandang Anjing lagi –” makin bingung kan? Nah sekarang, kaya lempeng aja padahal di akhir mati kan? Haduh entahlah…
    Tapi sebelum di atas, suka banget Riddle yang manis unyu bergairah(?) itu, pas Himchannie Oppa jadi main cast-nya, itu tuh Miss “U” aaaahhh itu aku sukaaaaaaa❤ hehe
    .
    .
    Oke sip sekarang saatnya nebak Riddle kakak di atas… Berharap bisa sekali aja jawabannya mendekati apa yg kak nyun asumsikan /?
    Mulai…

    2 taun kemudian

    /lama amit -,-
    langsung aja…
    Nah karna di awal kak nyun udah ngasih kata2 yang menurut aku mungkin itu petunjuk buat FF ini, yaitu "Terbalik"
    Dari awal udah nyoba nyocokin, apa yg kebalik menurut jin dan apa yg cuma kata2 biasa /? Haha
    Jadi, aku mulai baca pelan2 dan aku liat kejanggalan. Pas jin liat kebawah, entahlah menurut aku sih kebawah bukan ke atas soalnya kan mereka di lantai 2 nah aku ngga ngerti kak nyun bilang ke "atas" tanah ini termasuk yg menurut dia kebalik ato cuma jin liat atas tanah aja gitu /abaikan.
    jin bilang tidak terlalu tinggi, padahal kan itu di lantai 2, menurut aku sih itu tinggi /? Mungkin ini sih yg menurut aku jin anggep kebalik. Terus lagi kenapa jin ditemukan tecabik2 yah? Itu tercabik apa ancur sih? Soalnya kan dia loncat ke bawah, mungkin tubuh dia ancur gitu secara kan tinggi /?
    Kalo kecabik sih ngga ngerti dia di bunuh ato gimana?
    Buat jeje-nya kayanya dia belum turun deh, jadi pas jin liat irisnya laki2 itu merah menurutku karna laki2 udah nencepin kapak ke kepala adiknya jadi darahnya muncrat ke mukanya -,- tapi kok jeje di temukan di atas tanah ya? Apa dia juga di dorong ke bawah sama pembunuh itu?
    Juga jin, dia tuh ada dimana sebenernya? Di tanah bukan sih? Soalnya kalo dia ancur kan berati udah dibawah? Tp di tulis diatas jin tercabik di jendela, apa mungkin kebetulan tu di bawah juga ada jendela? Haduuuuuuuuh tau ah…
    si jin bilang bersyukur mereka selamat ini mungkin jiwa mereka, soalnya kan mereka ceritanya udah mati di akhir cerita. Tapi jin bilangnya dia bersyukur dan dia bilang masih hidup karna, balik lagi ke awal… Jin nganggep semuanya "terbalik". Jadi mereka emang udah mati tapi jin nganggep itu sebaliknya dan hal itulah yg ngebuat adiknya nanya, apa sih yg ada di pikiran jin?
    Gitu sih menurut aku kak nyun hahahahahahahaha abal banget kan? Ribet penjelasanku emang :v maaf ya kak kalo kakak pusing /plak ini aja sih yg bisa aku simpulin :3
    aku tunggu jawabannya kak😀
    BETTY.

    • bettybabybap berkata:

      Dan oh iya, Betty mau ngucapin minal aidzin wal faidzin nih ke Kak nyun😀 hehe.
      Maaf kalo selama ini komen Betty alay dan juga mengganggu kak nyun :3 menurutku komenku tuh mengganggu aja gitu xD
      Terus, maaf juga karna suka nanya2 kakak pertanyaan ga penting di ask.fm tapi kakak masih aja jawab dengan sabar pertanyaan aku itu :’)
      Pokoknya maaf kalo selama ini betty punya salah dan semoga kita bisa tetep gini sampe ramadhan berikutnya, berikutnya dan seterusnya kak nyun😀.
      Juga, jan sampe lupain B.A.P /plak hahahahaha
      Mohon maaf lahir dan batin
      BETTY.

    • bapkyr berkata:

      Halo betty!
      Maaf aku baru mampir lagi ke sini untuk ngejawab kupikir riddle ini sudah terjawab eeee ternyata belom dan aku lupa hahaha
      Pas ngebuat ini aku lagi suka thriller sama dark gitu makanya jd seperti ini ff nya. Tapi tenang aja skrg jiwa romcom aku kembali dan rencananya mau ngelanjutin ff series yang nganggur hehehe
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Sekian makasih banyak

  4. yurimyblog berkata:

    Itu mungkin sebenernya jin sama jeje udah mati. Terus mereka masih coba kabur, haha lol
    Gak tau deh kaknyun, mampet soalnya. Ditunggu jawabannyaaa😀

    • bapkyr berkata:

      Helooo
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Maaf banget terlambat ya hehehe

  5. Dewi (Kwon Yul Yul) berkata:

    Ini apa yah?? Si seokjin nya bunuh si jeje? Aduh gk tau ahh.. Lagi lagi aku cuma nunggu jawaban pasti aja dari kak nyun .. Hehehe😀

    • bapkyr berkata:

      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe

      Gitu. Makasih ya dewi

  6. mellinw berkata:

    Knapa bisa terbunuh yakali mereka kelewat stres kak , jadi gak sadar mereka udh dibunuh sm org lain itu …

    Duuuhh aku kalah nyerah deh kalo nebak riddle kakak , tapi aku tetep suka baca riddle , apalagi kalo udh dpt jawabannya wkwkwk

    • bapkyr berkata:

      Hai melliii
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal. Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe

  7. tata berkata:

    Liat dari judulnya aja udah ngeh artinya
    semoga bener ya asumsinya ^^
    Jadi sebenernya dari awal cerita pun mereka itu udah dead
    tapi berdasarkan judulnya jadi cerita ini seolah mengulang waktu sebelum mereka akhirnya dead
    dan jin udah nebak mau gimanapun jadinya mereka bikin jebakan tetep aja mereka bakalan mati, ya cuma mungkin dia pengen bikin strategi(?)baru
    dan jin pengen tau kalo seandainya mereka kepikiran buat naik dahan apa yang bakal terjadi
    dan maksud dari jeje bilang “apa yang kau pikirkan sebenarnya ?”
    Itu bisa aja maksud si jeje itu buat apa mereka capek” ngulang kejadian lagi kalo sebenernya mereka itu udh dead
    semoga bener ya kak nyun
    makin lama riddlenya makin susah nih

    • bapkyr berkata:

      Halo tata
      Jadi itu jawabannya nyerempet kepada kebenaran
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Makasih udah baca

  8. helmynr berkata:

    Hai Kak Nyun aku baca ini tadi siang dan ngerasa riddle kakak makin gak ketebak sedang akunya enggak makin pinter2.😄
    Awalnya aku mikir Seokjin sama Jeje dari awal udah mati tapi kalo gitu kehadiran pria berkapak tadi ngapain? Jadi pas turun dari lantai dua Jin sama Jeje dibunuh soalnya Jin bisa tahu ciri2 lelaki itu detail banget sampai bola matanya, berarti pria tadi berjarak deket banget sama Jin atau semacamnya.
    Karna Jin selalu menganggap berkebalikan jadi dia bilang mereka masih hidup.
    Asumsi keduaku, dari awal mereka udah mati (balik lagi kan). Yang dimaksud “Esoknya” di scene terakhir itu “Kemarin” jadi Jin sama Jeje cuma arwah yang resah dan takut sama pembunuh mereka (?)
    Jeje sinis dengan ngomong, “Apa yang otakmu pikirkan sebenarnya?” karena dia tahu mereka sebenernya udah mati
    Otakku buntu kak gilak riddlenya kakak jempol pokoknya. Ditunggu jawabannya yaa😀

    • bapkyr berkata:

      Halo helmy
      Itu sudah benar jawabanmu. Jadi ceritanya memang pembunuhnya emang berada dekat sama si seokjin. Dan karena seokjin suka cara berpikir berkebalikan makanya riddlenya letaknya di situ. Coba baca hanya dialognya aja dari bawah ke atas. Keduanya udah tahu mereka memang bakal mati. Tapi si seokjin membuat kisah seolah mereka masih hidup
      Jadi gitu hel
      Hehehe maaf kacau dan maaf baru bales komennya

  9. Cynthia berkata:

    Hih agak serem..
    Aq kira mrk emang udh selamat tp ternyata akhirnya meninggal..
    Mungkin itu scene yg mrk bayangin mau kabur tp g sempat..
    Dtgu deh jwbanx..

    • bapkyr berkata:

      Halo cyn!
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. hehe
      Makasih ya

  10. Bintang Virgo berkata:

    kak Nyun..

    sukses kakak memang author yang paling sukses untuk membuat para readers terbengong-bengong memikirkan jawaban dari ff kakak ini

    Menurutku kayak orang itu udah jadi hantu pada saat mereka menceritakan cerita itu..
    berarti sebelum sempat turun ke bawah jin udah dibunuh di kamar dan yang turun itu seperti arwahnya jin kayaknya..
    dan untuk jeje ..
    jejenya sendiri udah sampai di bawah tapi si pembunuh melemparkan kapaknya dan mengenai kepala jeje..
    makanya yang bicara sama jin itu adalah arwah jeje juga..

    sekian dulu jawaban dari saya jika ada kesalahan yah begitulah
    karena otak saya juga pas pasan/hahaha😀

    • bapkyr berkata:

      Haloooo
      Wahaha makasih banyak
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas.
      Makasih ya ^^

  11. Tetta Andira berkata:

    wakss!! kembali menyerah dgn riddle-mu Nyun ..
    kaka cuma mau berasumsi dikit, yg kaka yakinin 100persen ngaco xD
    itu kan diawal ada tulisan bagi Seokjin segalanya itu adlh terbalik. nah, kaka jd mikir apa mgqn smw yg diceritain ini smw’x adlh kebalikan dr apa yg sbnr’x trjadi? bt itu kan gak mgqn yaa ..
    kaka jg ada pikiran mengganjal. itu mmbaca mundur mksud’x dy baca buku smbil mundur2 apa baca’x dr halaman blkng ke dpan? #emangqur’an?!
    trus, yg ditunjuk Jeje apa emng pohon atau mgqn dy ngeliat si calon (?) pembunuh? duh, bingung sndiri sama apa yg kaka omongin.
    maaf, bt otak kaka bener2 gak bisa menjangkau apapun dr riddle ini. trllu rumit mnrut kaka.
    jd, bolehkah kaka hnya minta jwbn yg tpat dr kmu? maap utk ketidakmengertian kaka😀

    • bapkyr berkata:

      Halo Kak tetta
      Makasih banyak sudah baca
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas.
      Jadi sejak awal memang kematian mereka udah pasti.
      Makasih banyakk

  12. Firlia MP berkata:

    Kak aku gak ngerti maksudnya apa coba -.-
    Pokoknya dari semua fic kakak yg aku bisa jawab cuman My Boyfriend -,- udah titik itu aja.
    Hehehe
    Jadi sampai sekarang fic di IFK itu buat otak buntu semua T.T

    • bapkyr berkata:

      Halo firlia
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Makasih udah baca

    • bapkyr berkata:

      Haloooo
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Makasih udah bacaa

    • bapkyr berkata:

      Halooo
      Maaf udah nunggu lama
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Makasih

    • bapkyr berkata:

      Haloo
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Makasih udah baca

    • bapkyr berkata:

      Helooo
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Makasih udah baca

  13. kwon heirin berkata:

    Terbalik.
    Tapi, apa yg terbalik? Walah walah…
    Dri awal mreka mgkn sudah mati. Kalimat awal baca mundur berita misteri berseri. Apakah dia sdg melihat alur lalu yg terjadi -_-
    ini maksa bgt jawabannya.

    • bapkyr berkata:

      Halooo
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Makasih udah bersedia baca

  14. minyul generation berkata:

    Anyeong eonnie,,
    Kalo nurut aq s jeje kan sempat nunjuk ke arah jendela tu,, nah si jin salah maksud dari si jeje,,
    Maksud s jeje si pembunuh lolos jebakan karna dy masuk lewat pohon itu,, #ngasal banget ya
    Tapi si jin malah nyuruh s jeje turun lewat pohon,, twrus ad kata2 saat d jin merosot ke bwah, tu s jin a jumpa sama s pembunuh d bawah,, yg udah bunuh s jeje,, di situ dy d cabik2 sama s pembunuh,, abis tu pelukan sama s jeje,, seenggak a dy masi bisa ngomong sama s jeje,, di bilang a dy mereka masih idup,, itulah maka a s jeje bilang “ap yg kau fikirkan”
    |̶|̶a=D|̶|̶a=))|̶|̶a=D|̶|̶a=)) gitu x yaaaa

    • bapkyr berkata:

      Haloooo
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal. Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Makasih

    • bapkyr berkata:

      Halooo
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Makasih

  15. aryantie berkata:

    Hai Nyun…salam kenal ya! bies baca karya kmu di IFK,aku ketagihan bwt baca ff kmu nich!akhirnya ketemu nich blognya…walaupun teuteup gg ketemu jawaban riddle’y kamu nie…

    • bapkyr berkata:

      Halo salam kenal
      Maaf baru dijawab ya
      Iya untuk riddle ini kenapa si seokjin sama jeje mati itu udah keliatan dari awal? Ga percaya? Karena seokjin suka berpikiran berkebalikan coba baca kebalik alias baca dialognya saja dari bawah ke atas. Nanti jelas hehehe
      Makasih ^^

  16. Alkimnindya berkata:

    Hai kak nyun aku orang baru nih… aku 00 line, salam kenal😉
    Pertama tama aku mau bilang… KAK NYUNNN!!! KAK NYUN DIMANA?! udah 23 tought dan kakak belum menjawab?! ._. //oke gak penting//
    Dan selanjutnya aku udah baca beberapa riddle kak nyun tapi sering keduluan sama orang lain(dan aku juga gak tau kok jawabannya apa) so, aku langsung baca aja jawabannya soalnya kalo udah baca kata kata fin… sumpah pengen banting laptop rasanya /waduh/

    Oke gini aja…
    kalo baca beberapa komen bilang jin udah mati waktu turun ke bawah dan yang turun hanyalah hantunya *serem* tapi disini tulisannya
    “Tapi seseram apapun dia, aku akhirnya bisa bernapas lega ketika sampai di atas tanah. Aku memeluk adikku sementara irisnya menuntut diberi penjelasan soal mengapa aku memberinya pelukan. Aku mengedikkan bahu dan menggaruk tengkuk sembari berujar, “Bersyukur. Bersyukur karena kau dan aku masih bisa hidup.”
    aku bingung sebenernya jin udah mati apa belum karena kok dia bilang bersyukur karena aku masih hidup tapi WAIT! ada tulisan “bagi seokjin semuanya terbalik” jadi bisa aja dia bilang hidup padahal aslinya mati. Selanjutnya, kalo dia hantu kenapa orang itu bisa lihat–ya oke bisa aja,tapi kenapa dia harus liat jin yang di bawah bukannya dia lagi bunuh jin yang di kamar (?) (duh, pusing). Emm… lagi sebenernya siapa sih yang menuntut penjelasan atau bukan. Jadi pada dasarnya ini hnaya asumsiku, aku cuma mengmpulkan clue.

    Dan yeahhhh ._. sebenernya jeje itu siapa? cewek biasa atau adiknya seokjin? itu yang kupikirkan.

    “Aku jadi penasaran. Jeje benar juga—apa yang otakku pikirkan sebenarnya”
    Kenapa dia penasaran? dengan kata apa yang otakku pikirkan sebenarnya bisa jadi setelah dia turun dia bunuh adiknya sendiri. Kembali, ini cuma asumsiku.

    Kata kata esoknya bisa jadi jin dan jeje dibunuh bukan pada waktu yang dijelaskan diawal melainkan hari ‘esoknya’ atau beberapa hari setelah jin dan jeje berhasil kabur. jadi bisa aja jin dan jeje memang berhasil kabur tapi hari setelahnya tu pembunuh merencanakan hal lain jadi jin dan jeje dibunuh diwaktu yang setelah itu.

    Oke sekian Kak Nyun. Sekian asumsi asumsi tidak jelasku ini hehe.. /ampuni daku/
    Kuharap jawabanku bisa diterima. Mohon dijawab secepatnya ya kak. jangan nunggu jin udah jenggotan (?) baru dijawab. Oke bye..
    See ya in another fanfic

    • Alkimnindya berkata:

      Ayyy~~ dibagian siapa yang menuntun penjelasan itu kurang nulis, maksudku yang menuntut pembunuh apa bukan hehe… terlalu semangat sih jawabnya

  17. aloneyworld berkata:

    Kalo suruh baca dialognya terbalik berarti jadinya gini dong, “apa yang otakmu pikirkan jin?” “Tidak, jin..” “Kita sudah pasti mati.” Jadi walau mereka coba menyelamatkan diri juga udah pasti mati ya kak?😦

  18. Hara_Kwon berkata:

    Apa mereka sudah terbunuh oleh orang asing itu? Tapi mereka nggak sadar(?) -gue ngomong apa sih.
    Aduuhh.. Aku nggak jago2 amat kalo soal riddle. Aku pasti terkecoh sama semua kalimatnya. Ahh jinjja..kurang konsentrasi ya mungkin aku nya :3

Leave your review, don't treat me like a newspaper.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s